Seserahan Pernikahan
Sumber gambar : freepik/RoyAax's

Momen pernikahan adalah momen sakral yang biasanya terjadi sekali dalam seumur hidup, sehingga karena hal itu, banyak orang yang mempersiapkan pernikahan secara matang mulai dari pra nikah hingga sampai hari-H pernikahan.

Salah satu tradisi yang tidak boleh tertinggal adalah prosesi lamaran dan juga akad, pada prosesi ini umumnya mempelai pria akan memberikan seserahan ke mempelai wanita sebagai simbol bahwasannya mempelai pria sudah mampu menafkahi mempelai wanita.

Umumnya seserahan merupakan permintaan dari mempelai wanita, nah buat kamu yang masih bingung menentukan kira-kira seserahan.

Seperangkat Alat Sholat atau Perlengkapan Ibadah

Seserahan Pernikahan
Sumber gambar : freepik/RoyAax’s

Seperangkat alat sholat atau perlengkapan ibadah tidak boleh tertinggal untuk jadi list dalam seserahan pernikahan yang hendak dan wajib untuk kamu masukan. 

Body Care

Ide seserahan pernikahan lainnya adalah body care atau perawatan tubuh bagi mempelai wanita biasanya berbagai macam. Mulai dari skin care, shampo, sabun, losion, produk lulur dan lainnya.

Alas Kaki

Alas kaki yang dimaksud bukan berarti sandal jepit ya sobat, melainkan bisa sepatu ataupun sandal pesta yang bisa digunakan untuk mempercantik kaki dan terlihat on point

Handuk

Seserahan Pernikahan
Sumber gambar : freepik/RoyAax’sRoyAax’s

Selain body care yang berisi perlengkapan mandi, kamu juga bisa menambahkan handuk sebagai bagian dari seserahan pernikahan yang kamu persiapkan. Saat ini, sudah banyak yang menjual handuk couple untuk menjadi bagian dari seserahan.

Perhiasan atau Uang Tunai

Tidak hanya barang-barang pendukung seperti di atas, perhiasan atau uang tunai juga bisa menjadi isi seserahan yang diberikan ke mempelai wanita. Tidak perlu yang mahal, cukup berikan semampunya berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.

Tas Tangan

Terakhir namun bisa jadi pilihan juga adalah tas tangan, kenapa tas tangan? Agar mudah untuk dimasukan ke dalam kotak seserahan dan terlihat cantik. 

Itu dia beberapa, ide seserahan pernikahan yang bisa sobat terapkan sebenarnya masih banyak barang lainnya yang bisa dimasukkan sesuai dengan keinginan.


Perlu diingat meski seserahan adalah kemauan mempelai wanita, ada baiknya didiskusikan terlebih dahulu mengenai budget dan barang-barang yang wajib ada bagi keduanya.

Ayo Belanja di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here