Penghujung tahun 2021 pastinya kita akan menyambut liburan akhir tahun , perayaan Natal dan Tahun Baru. Liburan akhir tahun biasanya dilakukan dengan cara pergi berlibur bersama keluarga, sahabat atau pasangan ke daerah atau negara ada juga yang menikmati liburan akhir tahun dengan pulang ke kampung halaman.

Namun, mengingat kondisi berbagai negara termasuk Indonesia yang masih waspada akan covid-19 sehingga banyak peraturan untuk perjalanan baik di dalam negeri maupun luar negeri demi keamanan.

Ditambah adanya rencana penerapan PPKM Level 3 yang berlangsung di bulan Desember. Hal ini, berpengaruh gaya liburan beberapa orang, banyak orang yang memilih untuk berlibur di kota asal dan menghabiskannya bersama orang terdekat.

Nah buat kamu yang masih bingung ingin melakukan aktivitas apa saat liburan akhir tahun nanti, bisa jadikan beberapa rekomendasi di bawah ini.

Berkumpul Bersama Keluarga

Sumber gambar: tirachardz/Freepik

Berkumpul bersama keluarga inti adalah salah satu keseharian yang biasa kita lakukan, namun tentunya tidak dalam kurun waktu yang lama alias sebentar. Misalnya, hanya ketika makan malam atau saat sarapan karena setiap anggota keluarga memiliki aktivitasnya masing-masing.

Itu sebabnya, liburan akhir tahun ini bisa kamu jadikan sebagai quality time bersama keluarga dan melalukan aktivitas yang memang sering dilakukan atau aktivitas baru yang menyenangkan. Misalnya, menonton film bersama, berolahraga dan masih banyak kegiatan lainnya.

Mendekorasi Rumah

Sumber gambar: wirestock/freepik

Penghujung tahun, kita perlu melakukan beberapa persiapan untuk menuju harapan di tahun yang baru. Salah satunya mendekorasi ulang rumah atau memperbaiki bagian-bagian yang rusak. Karena rumah yang nyaman adalah nilai lebih agar kamu punya alasan untuk tetap merasa tenang saat di rumah.

Selain itu, mendekorasi ulang menjadi salah satu bentuk pembaharuan untuk menjadi lebih baik kedepannya. Pastinya hal ini bisa kamu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan ya sobat agar tidak terkesan boros.

Memasak Bersama Keluarga

Sumber gambar: Freepik

Memasak adalah salah satu kegiatan yang sering kita lakukan sehari-hari, namun dapat menjadi momen yang bermakna jika dilakukan bersama keluar di liburan akhir tahun ini sobat. Kebiasaan yang masyarakat yang kita kenal sebagai “Bakar-bakaran” atau Barbequean bisa juga kamu lakukan untuk menikmati quality time bersama keluarga.

Berbagi Kepada Sesama

Sumber gambar: Freepik

Kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan adalah berbagi kepada sesama untuk menutup akhir tahun 2021 ini sobat. Mulai dari hal-hal kecil seperti memberikan pakaian atau benda yang layak pakai kepada yang membutuhkan, memberikan sumbangan atau menjadi relawan adalah kegiatan positif yang bisa kamu lakukan.

Nah bagaimana sobat? Kira-kira kegiatan apa yang akan kamu lakukan di liburan akhir tahun ini? Apapun aktivitas yang kamu lakukan jangan lupa, untuk selalu sedia snack untuk camilan bersma keluarga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here