Memasak merupakan salah satu aktivitas yang biasa kita lakukan sehari-hari, untuk memenuhi asupan makanan yang diperlukan oleh tubuh.

Setiap masakan pastinya memiliki durasi memasak yang berbeda-beda tergantung dari tingkat kesulitan hidangan yang dibuat. Kadang kala, sebagian orang merasa malas untuk memasak dalam waktu yang lama.

Sehingga muncul makanan beku sebagai bentuk inovasi yang dapat diolah secara praktis dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama. Makanan beku biasanya mudah untuk kamu temui di supermarket, minimarket, pasar dan juga online store.

Nah saat membeli makanan beku atau frozen food ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebagai berikut.

Kemasan

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat membeli makanan beku baik secara online maupun secara langsung adalah kemasan. Perhatikan setiap sudut kemasan makanan beku, jangan sampai terdapat kebocoran yang bisa saja mengkontaminasi makanan yang ada di dalamnya.

Tidak hanya makanan beku, hal ini juga berlaku untuk berbagai makanan kemasan yang hendak kamu beli. Jika kemasan rusak atau bocor, segera ganti dengan produk yang baru.

Komposisi Bahan

Komposisi bahan atau ingridients juga perlu kamu perhatikan saat hendak membeli makanan beku. Perhatikan nilai gizi yang biasanya tertera di balik kemasan produk.

Selain itu, pastikan makanan beku yang hendak kamu beli sudah tersertifikasi Halal MUI dan standar BPOM RI untuk memastikan makanan aman untuk dikonsumsi.

Tanggal Kadaluwarsa

Terakhir namun yang paling penting adalah tanggal kadaluwarsa atau expired date pada produk makanan beku yang hendak kamu beli.

Hal ini, untuk memastikan produk masih aman untuk kamu olah dan konsumsi, selain expired date biasanya pada kemasan juga terdapat tanggal baik dikonsumsi atau best before yang berarti sebaiknya makanan dikonsumsi sebelum batas waktu yang tercantum.

Itu dia sobat beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan saat membeli produk makanan beku. Demi alasan keamanan, makanan beku ini dapat kamu jadikan sebagai makanan praktis yang dapat dikonsumsi saat tidak punya banyak waktu untuk memasak, tapi tidak untuk dikonsumsi setiap saat.

Belanja berbagai produk segar dan makanan beku bisa di Klik Indomaret lho sobat. Dapatkan berbagai promo menarik dan pengalaman belanja mudah dari rumah.

Beli Produk Segar dan Makanan Beku Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here