hilangkan double chin
Sumber gambar : freepik/alessandrograndini

Siapa yang masih sering merasa insecure dengan dagu berlipat atau double chin yang mengganggu penampilan? Tentu hampir dari kita semua pernah ya sobat, khususnya kebanyakan para kaum Hawa yang sangat peduli akan penampilan.

Cara mengecilkan dagu yang berlipat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mengatur pola hidup sehat, menjaga pola makan dan berolahraga. 

Meskipun begitu kamu bisa menyiasati double chin ini dengan langkah-langkah praktis dan instan lho sobat. Contohnya beberapa cara mudah berikut ini.

Gunakan Teknik Makeup

hilangkan double chin
Sumber gambar : freepik/stockking

Makeup bisa kamu gunakan untuk menutupi double chin yang bergelambir di sekitar wajah. Teknik makeup yang bisa digunakan adalah contour, dimana kamu memberikan tampilan wajah yang tampak tirus dengan menggelapkan atau menerangkan beberapa sisi tertentu pada wajah. 

Pilih Gaya Rambut yang Sesuai

hilangkan double chin
Sumber gambar : freepik/cookie_studio

Ternyata gaya rambut juga berpengaruh, pada apakah double chin kamu terlihat lebih menonjol atau tidaknya sobat. Kamu bisa menghindari, gaya-gaya rambut yang langsung mengarahkan rambut jatuh ke arah leher agar double chin tidak tampak menonjol.

Hindari Pakaian yang Menonjolkan Double Chin

hilangkan double chin
Sumber gambar : freepik/stockking

Pakaian yang menonjolkan double chin? Memang ada? Percaya tak percaya, pakaian mungkin saja berpengaruh pada tampilan double chin kamu. Salah satunya adalah hindari jenis pakaian dengan kerah tinggi seperti turtle neck.

Hindari pakaian tersebut, karena dapat membuat fokus pada bagian wajah dan leher tidak tampak yang membuat double chin bisa terlihat. Sebaliknya, gunakan pakaian dengan bagian kerah tidak terlalu tinggi agar leher tampak ramping.

Nah sobat itu dia beberapa langkah yang bisa sobat coba untuk menutupi double chin agar wajah tampak tirus. Kamu punya tips menutupi double chin lainnya? Coba bagikan di kolom komentar ya.

hilangkan double chin
Periode promo hingga 13 Sept 2022

Beli Produk Kecantikan di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here