cara cek bpom produk
sumber gambar: freepik/lookstudio

Cek BPOM produk kosmetik maupun skincare yang kamu pakai perlu untuk dilakukan lho sobat, Selain memastikan logo Halal pada makanan khususnya bagi kamu yang muslim, memastikan makanan sudah teregistrasi di BPOM RI (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) agar tahu bahan-bahan yang digunakan aman untuk dikonsumsi. 

Tidak hanya makanan, kosmetik dan obat-obatan juga perlu terdaftar pada BPOM agar terjamin menggunakan bahan-bahan yang aman bagi penggunanya. Nah buat kamu yang baru mau mencoba produk kosmetik, bisa simak cara cek BPOM produk kecantikan berikut ini.

Cek melalui website BPOM:

  1. Langkah pertama, buka cekbpom.pom.go.id pada mesin pencarian di pc maupun handphone kamu
  2. Selanjutnya, pada halaman utama akan ada keterangan cari produk pada bagian tersebut kamu bisa menentukan produk mana yang ingin sobat cari
  3. Kemudian pilih cari berdasarkan, di sini kamu bisa mencari produk berdasarkan nomor registrasi, nama produk, merk, jumlah dan kemasan, bentuk sediaan, komposisi, nama pendaftar jika sudah ketik kata kunci berupa produk yang kamu inginkan.
  4. Jika sudah, tekan enter nantinya akan muncul keterangan nomor registrasi, produk, dan pendaftar yang ingin kamu ketahui informasinya.
  5. Informasi pada bagian itu meliputi nomor registrasi, tanggal terbit, nama produk, bentuk sediaan, merk, kemasan dan informasi selengkap lainnya.

Dengan mengetahui aman atau tidaknya produk yang kamu gunakan, sobat akan jadi lebih tau dan waspada demi kesehatan kulit yang tetap terjaga. Jangan lupa bagikan informasi bermanfaat ini ke orang terdekatmu ya sobat. Yuk cek BPOM produk kecantikan yang kamu gunakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here