cara pasang bulu mata
sumber gambar: freepik/plusonevector

Siapa disini yang punya masalah bulu mata pendek, sehingga terlihat kurang lentik dan bikin penampilan jadi kurang oke? Bukan cuma satu dua, tapi hampir sebagian orang khususnya wanita pasti kurang senang dengan bulu mata yang pendek ini.

Untuk itu beberapa orang menyiasatinya dengan beberapa cara, seperti menggunakan eyelash extension atau cara paling mudah menggunakan bulu mata palsu. Buat kamu yang ingin punya bulu mata lentik dengan bulu mata palsu, bisa ikuti cara pakainya agar tampak rapi berikut ini.

Jepit Bulu Mata Terlebih Dahulu

cara pasang bulu mata
sumber gambar: freepik/Anastasia Kazakova

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah menjepit bulu mata aslimu terlebih dahulu dengan penjepit bulu mata. Hal ini agar bulu mata tampak lebih lentik dan mudah untuk direkatkan dengan bulu mata palsu. 

Gunakan Maskara

cara pasang bulu mata
sumber gambar: freepik/kvladimirv

Selanjutnya agar bulu mata tampak lebih lentik, gunakan maskara untuk membuat volume bulu mata lebih tebal dan akan mudah ketika ditempelkan ke bulu mata palsu. Pastikan sikat bulu mata tidak tertempel sisa-sisa maskara sebelumnya, agar saat diaplikasikan tidak menggumpal.

Baca Juga: Tips Pakai Maskara Lebih Rapi dan Anti Luntur

Aplikasikan Lem Bulu Mata

cara pasang bulu mata
sumber gambar: freepik/milanmarkovic

Untuk memasang bulu mata palsu, aplikasikan dahulu lem bulu mata secukupnya di area dalam bulu mata palsu. Pastikan lem tidak berantakan dan merata, kemudian kibaskan sedikit agar terkena angin dan tidak terlalu basah.

Tempelkan Bulu Mata Perlahan

cara pasang bulu mata
sumber gambar: freepik/kkbs1707

Tahap terakhir adalah menempelkan bulu mata palsu pada bulu mata asli. Sebelumnya pastikan ukuran dan panjang bulu mata palsu sesuai. Jika terlalu panjang, bisa digunting bagian ujungnya. 

Sebelum benar-benar menempelkan, kamu bisa mensejajarkan atau memposisikan terlebih dahulu posisi bulu mata yang pas. Jika sudah, mulailah menempelkan dari tengah bulu mata palsu dan tempelkan pada akar bulu mata asli, kemudian diposisikan bagian depan dan ujungnya agar menempel dengan sempurna.

Nah sobat itu dia beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan, ketika memasang bulu mata palsu untuk tampil menawan. Perlu diketahui, jika bulu mata palsu memiliki jenis, ketebalan, dan ukuran yang berbeda-beda jadi pilih lah yang sesuai dengan bentuk mata mu.

promo hair & oral care
Periode promo berlangsung dari 4 Januari – 17 Januari 2023

Bulu Mata Cantik, Jangan Lupa Juga Rawat Diri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here