cara membasmi kecoa
sumber gambar: freepik/Rhjphotoandilustration

Cara membasmi kecoak di rumah, dapat dilakukan dengan berbagai cara dan harus dilakukan. Karena hewan kecil yang satu ini dapat membawa penyakit karena lingkungan hidupnya yang kotor dan kumuh.

Namun membasmi kecoak dalam rumah tidak mudah, karena sarangnya kerap berada di sudut-sudut rumah yang sulit dijangkau. Untuk itu berikut beberapa cara praktis yang bisa sobat coba untuk membasmi kecoak membandel di dalam rumah.

Tidak Meninggalkan Sisa Makanan

sisa makanan di meja
sumber gambar: freepik

Sisa makanan adalah salah satu penyebab yang mengundang kecoak bersarang di rumah. Itu sebabnya, setelah selesai makan atau menggunakan dapur bersihkan segera dan jangan meninggalkan bekas atau sisa makanan.

Sobat bisa menggunakan cairan pembersih khusus peralatan dapur, agar kitchen set atau alat-alat dapur lainnya seperti meja makan tetap awet.

Rutin Membersihkan Rumah

membersihkan kompor
sumber gambar: freepik/user15285612

Tidak hanya menghindari rumah dari kecoak, rutin membersihkan rumah juga akan menghindari rumah dari serangan serangga, debu dan partikel lainnya yang bisa menyebabkan masalah pernapasan. 

Membersihkan setiap sudut rumah dengan seksama dan tidak meninggalkan sisa makanan akan menutup kemungkinan kecoak dapat bersarang di sekitar rumah.

Baca Juga: Tips Usir Semut Membandel Di Sekeliling Rumah

Gunakan Campuran Bahan Alami

baking soda
sumber gambar: freepik/chandlervid85

Terdapat beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kecoak membandel di rumah. Beberapa caranya antara lain, campuran soda kue dan gula atau makanan manis yang dapat diletakkan di area-area yang menjadi sarang kecoak untuk membasmi para kecoak.

Semprot Dengan Pembasmi Serangga

semprotan kecoa
sumber gambar: freepik/tayhifi5

Cara terakhir namun yang paling praktis dan sering diandalkan banyak orang adalah dengan menyemprotkan pembasmi serangga. Bisa dalam bentuk semprot, cair, batang atau bahkan kapur yang bisa digoreskan di tempat-tempat yang terdapat kecoak.

Itu dia sobat beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membasmi kecoak membandel yang berkeliaran di rumah. Tertarik untuk mencoba tips ini? Bagikan juga agar bermanfaat untuk orang lain ya sobat.

Basmi Kecoak Di Rumah Yuk Belanja Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here