meningkatkan imun tubuh
Sumber gambar : freepik/Lifestylememory

Menjaga kekebalan tubuh menjadi kunci untuk tetap sehat beraktivitas. Ini dia rekomendasi buah dan sayur untuk meningkatkan imun tubuh yang bisa kamu coba.


Imun tubuh yang kuat merupakan kunci penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dengan memiliki sistem imun tubuh yang baik, maka tubuh tidak akan mudah terkena penyakit. Namun, semakin hari semakin banyak polusi dan radikal bebas sehingga tidak jarang membuat tubuh mudah sakit.

Oleh karena itu penting untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi seperti buah dan sayur. Nah ini dia beberapa rekomendasi buah dan sayur yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga : Buah-buahan Ini Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas

1. Jeruk dan Buah Beri

meningkatkan imun tubuh
Sumber gambar : freepik

Jeruk, seperti jeruk sitrun, jeruk manis, dan jeruk bali, mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C adalah nutrisi yang penting dalam meningkatkan produksi sel-sel kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi. Selain jeruk, buah beri seperti blueberry, raspberry, dan blackberry juga kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Paprika dan Brokoli

meningkatkan imun tubuh
Sumber gambar : freepik/stockking

Selanjutnya ada paprika serta brokoli yang mengandung vitamin C tinggi dan juga mengandung beta-karoten. Beta-karoten adalah senyawa yang dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh, yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi. Konsumsilah paprika dan brokoli dalam bentuk mentah atau setelah dipanggang agar tetap mempertahankan nutrisinya.

3. Bawang Putih dan Jahe

meningkatkan imun tubuh
Sumber gambar : freepik/stockimagefactorycom

Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan antivirus yang kuat, serta meningkatkan aktivitas sel-sel kekebalan tubuh. Jahe juga dikenal memiliki sifat antiinflamasi dan antiviral, yang dapat membantu melawan infeksi. Tambahkan bawang putih dan jahe segar ke dalam masakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memberikan rasa yang lezat pada hidangan.

4. Wortel dan Labu

meningkatkan imun tubuh
Sumber gambar : freepik/stockking

Wortel dan labu mengandung beta-karoten yang tinggi, yang dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A penting untuk menjaga kesehatan kulit dan selaput lendir, yang merupakan pertahanan utama tubuh terhadap serangan patogen. Konsumsilah wortel dan labu dalam bentuk mentah atau dikukus untuk memperoleh manfaat maksimal.

Baca Juga : Buah dan Sayur Kaya Serat Untuk Kesehatan

5. Tomat dan Papaya

meningkatkan imun tubuh
Sumber gambar : freepik/evgeniiafreeman

Kandungan likopen pada tomat merupakan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh. Papaya juga kaya akan vitamin C, serta enzim papain yang dapat membantu mengurangi peradangan. Sertakan tomat segar atau saus tomat dalam makanan, dan makanlah pepaya sebagai buah penutup setelah makan.

 Mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan nutrisi adalah langkah penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Jeruk, buah beri, sayuran hijau, bawang putih, jahe, wortel, labu, tomat, dan papaya adalah beberapa contoh makanan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah, pas banget nih di Klik Indomaret ada promo untuk setiap pembelian buah dan sayur minimal Rp 100.000,- untuk tingkatkan kekebalan tubuh.

meningkatkan imun tubuh
Periode promo hingga 30 Juni 2023

 Berikut Syarat dan Ketentuannya :

  1. Dapatkan diskon Rp. 20.000 untuk setiap pembelian Buah dan Sayur dari Toko Indomaret Fresh dengan minimal belanja Rp. 100.000
  2. Periode promo 01 – 30 Juni 2023, mulai pukul 07.00 WIB.
  3. Kuota : 250 pcs/hari
  4. Promo hanya berlaku di aplikasi Klik Indomaret

Untuk syarat dan ketentuan promo selengkapnya bisa cek di sini.

Jadi tunggu apalagi, ayo stok buah dan sayur segar di rumah dengan belanja di Klik Indomaret ya. Selain itu, perhatikan juga gaya hidup sehat lainnya, seperti olahraga teratur, tidur yang cukup, dan mengelola stres, untuk menjaga kekebalan tubuh tetap optimal.

Belanja Buah dan Sayur di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here