perlengkapan renang anak
Sumber gambar : freepik/lifeforstock

Berenang memiliki berbagai manfaat kesehatan bagi siapa saja, tanpa terkecuali anak-anak. Selain itu, berenang secara rutin juga berperan penting dalam pertumbuhan anak. 

Berenang bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan disukai si kecil. Oleh karena itu, ayah dan ibu bisa memilih berenang ketika menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. 

Namun, sebelum pergi berenang dengan si kecil, ada baiknya mempersiapkan beberapa perlengkapan yang wajib dibawa saat ke kolam renang. Apa saja perlengkapannya? Ayo baca selengkapnya berikut ini.

Baju Ganti

perlengkapan renang anak
Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Sudah jadi keharusan saat pergi berenang untuk membawa baju ganti. Itu sebabnya, sebelum pergi pastikan baju ganti anak mulai dari pakaian dalam hingga pakaian luar sudah dibawa. Lipat baju dengan rapi, sehingga pakaian tidak memakan banyak ruang di dalam tas.

Sunblock

perlengkapan renang anak
Sumber gambar : freepik/yanadjana

Jika berenang di cuaca yang terik seperti siang atau sore hari, bahkan berenang di pantai pastikan Ayah atau Bunda membawa dan memproteksi anak dengan sunblock. Hal ini agar mereka terhindar dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan warna kulit tidak merata atau bahkan terbakar (sunburn).

Bekal Makanan

perlengkapan renang anak
Sumber gambar : freepik

Tidak lengkap rasanya pergi berenang tanpa bekal makanan untuk menghalau rasa lapar. Tak perlu yang repot-repot, makanan siap saji seperti nugget, mie instan ataupun nasi goreng dan cemilan yang praktis seperti donat dan roti bisa jadi pilihan kamu sobat. 

Air Minum

perlengkapan renang anak
Sumber gambar : freepik/volodymyr-t

Makanan sudah, jangan lupa dengan air mineral atau air minum. Jika ingin lebih hemat, sobat bisa membawa sendiri dari rumah menggunakan botol minum favorit kalian. Untuk tambahan, kamu juga bisa membawa susu atau minuman favorit si Kecil.

Handbody

Biasanya setelah berenang kulit akan menjadi kering karena kandungan kaporit yang ada di dalam kolam. Itu sebabnya, membawa handbody atau body lotion juga diperlukan untuk digunakan sehabis mandi agar kulit mu dan kulit anak tetap terjaga kelembabannya.

Obat-obatan dan Masker Cadangan

perlengkapan renang anak
Sumber gambar : freepik/xb100

Punya obat yang wajib di minum? Jangan lupa membawanya juga ya sobat, khususnya obat anak yang wajib dan rutin ia konsumsi. Tidak hanya itu, masker cadanga, hand sanitizer, tisu basah, tisu kering dan perlengkapan kebersihan lainnya juga wajib dibawa.

Nah itu dia beberapa perlengkapan yang perlu dibawa, ketika pergi berenang bersama buah hati. Tidak mesti bersama anak, saat pergi berenang perlengkapan di atas memang umum dibawa agar kenyamanan dan kesehatan dapat tetap terjaga. Selain itu, Bunda jangan lupa selalu memberi nutrisi si kecil dengan susu bernutrisi tinggi untuk membantu tumbuh kembang anak. Penuhi nutrisi si kecil dengan belanja produk susu di Klik Indomaret yang lengkap dan banyak promo tentunya.

perlengkapan renang anak
Periode promo hingga 30 Sept 2022

Belanja Produk Ibu dan Anak di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here