Sumber gambar : freepik/timeimage

Siapa yang tidak percaya diri karena bau badan karena keringat yang berlebih? Selain membuat orang ilfeel tetapi keringat yang berlebih membuat baju basah sehingga tidak nyaman. Lalu bagaimana cara mengatasi keringat yang berlebihan ini? Nah berikut ini beberapa tips yang bisa sobat terapkan untuk mengurangi keringat berlebihan secara alami.

Teh Hijau

Sumber gambar : freepik/ededchechine

Pertama ada teh hijau, kandungan magnesium dan vitamin B pada teh hijau ternyata dapat menyempitkan kelenjar keringat. Nah, kandungan ini cocok buat Sobat yang memiliki masalah dengan keringat berlebih, coba ganti kopi di pagi hari dengan teh hijau.

Teh Hitam

Sumber gambar : freepik/8photo

Sedikit berbeda dengan teh hijau, jika teh hitam memiliki sifat astringen untuk mengurangi keringat dengan mengoleskan langsung ke kulit. Jadi setelah diseduh hingga dingin, gosokkan teh pada ketiak dan badan selama beberapa menit

Hindari Kafein & Makanan Pedas

Sumber gambar : freepik/user6713661

Hindari makanan pedas karena ketika mengonsumsi makanan pedas makan tubuh akan merasa kepanasan sehingga memicu munculnya keringat berlebih. Selain makanan pedas, hindari kafein karena dapat merangsang kelenjar adrenal sehingga telapak tangan, kaki, dan ketiak akan jadi berkeringat.

Cuka

Sumber gambar : freepik/Racool_studio

Selanjutnya ada cuka dan cuka apel. Khususnya cuka apel sudah cukup terkenal manfaatnya untuk kesehatan seperti membantu mengatur gula darah, membuang racun hingga membantu menurunkan berat badan. Lantas bagaimana caranya untuk mengontrol keringat berlebih?

Caranya mudah, cukup konsumsi campuran 2 sedok teh cuka, dan 2 sendok teh cuka apel 3 kali sehari sebelum makan. Kemudian efeknya akan terasa dalam beberapa hari.

Tomat

Sumber gambar : freepik/jcomp

Siapa sangka tomat ternyata dapat mengecilkan pori-pori dan dapat mengurangi keringat berlebih. Caranya cukup konsumsi jus tomat setiap hari atau makan makanan kaya tomat. Jika Sobat tidak suka dengan rasa tomat, bisa oleskan jus tomat ke ketiak dan diamkan selama 10 menit lalu bilas.

Minyak Kelapa

Sumber gambar : freepik/jcomp

Baru-baru ini minyak kelapa cukup populer untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Salah satunya masalah keringat berlebih, selain itu kandungan asam laurat yang dapat membunuh bakteri penyebab bau keringat. Caranya cukup mudah, campurkan 10 gram bubuk kapur barus dengan 1 cangkir minyak kelapa. Lalu oleskan pada ketiak dan diamkan selama 40-60 menit, dan bilas dengan air.

Nah itu dia beberapa cara alami untuk atasi keringat berlebih dan bau badan. Selain beberapa cara itu, Sobat juga bisa gunakan deodoran yang ampuh untuk atasi keringat berlebih dan bau badan. Sobat bisa belanja deodoran yang sesuai dengan kebutuhan di Klik Indomaret. Belanja apa saja lebih mudah #TinggalKLiK dalam satu aplikasi saja.

Belanja Deodoran di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here