mudik membawa bayi
Sumber gambar : freepik/oulaphone

Banyak yang perlu diperhatikan sebelum mudik ke kampung halaman. Apalagi buat yang sudah memiliki buah hati. Baca tips mudik membawa bayi dengan mobil pribadi berikut ini.


Mudik ke kampung halaman jadi salah satu tradisi yang dilakukan menjelang Lebaran. Biasanya mudik ini diisi oleh para perantau yang keluar daerah asalnya untuk mencari nafkah ataupun mengikuti keluarga.

Umumnya mudik dilakukan bersama keluarga dengan menggunakan berbagai moda transportasi seperti pesawat, kereta, bus hingga kendaraan pribadi. Namun jika memiliki bayi dibawah 3 tahun dan harus mudik menggunakan kendaraan pribadi apa yang perlu disiapkan?

Baca Juga : Hal Yang Wajib Diperiksa Sebelum Mudik dengan Mobil Pribadi

Persiapan mudik dengan membawa bayi ini tentu harus diperhatikan dengan baik. Terdapat beberapa perlengkapan bayi yang perlu dibawa dan disiapkan dalam mobil. Terlebih kondisi bayi yang sewaktu-waktu merasa tidak nyaman ketika selama melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Nah, berikut ini beberapa hal penting saat mudik membawa bayi yang harus kamu lakukan agar mereka bisa duduk dengan tenang.

Nah, untuk Sobat yang memilih mudik dengan kendaraan pribadi khususnya mobil dan membawa bayi penting untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Pastikan Buah Hati Dalam Kondisi Sehat

mudik membawa bayi
Sumber gambar : freepik/user6624752

Saat mudik dengan membawa bayi kamu harus memastikan kesehatan buah hati sebelum berangkat. Jangan memaksakan diri membawa Si Kecil mudik ketika dalam kondisi tidak sehat.

Periksa ke dokter terlebih dahulu untuk memeriksa kesehatan. Jika Si Kecil dalam kondisi sehat, Sobat juga bisa meminta resep vitamin dan obat-obatan kepada dokter sebagai persediaan selama perjalanan mudik.

Selain obat-obatan ini, baiknya juga mempersiapkan P3K yang lengkap untuk bayi ya.

2. Siapkan Baju Hangat dan Selimut

mudik membawa bayi
Sumber gambar : freepik/jiboom

Selama perjalanan jauh menggunakan mobil maka bayi akan merasa kedinginan karena AC mobil. Hal ini tidak baik untuk kesehatan Si Kecil. Jadi pastikan untuk membawa selimut dan baju hangat lembut yang bisa dikenakan ketika mobil terasa dingin.

Pastikan juga selimut dan baju hangat berbahan lembut supaya Si Kecil tetap nyaman dan mengurangi gesekan pada kulit bayi sehingga menghindari risiko iritasi kulit.

3. Gunakan Baby Car Seat

mudik membawa bayi
Sumber gambar : freepik/odua

Perjalanan mudik yang memerlukan waktu yang cukup lama hingga sampai ke tempat tujuan. Jika harus menggendong bayi tentu akan membuat kelelahan. Oleh karena itu penting untuk menggunakan baby car seat atau tempat duduk khusus untuk bayi.

Pilihlah baby car seat yang berkualitas dan memiliki dudukan yang empuk dengan berbagai fitur keamanan supaya Si Kecil tetap nyaman dan aman selama perjalanan mudik.

4. Siapkan Mainan Untuk Si Kecil

mudik membawa bayi
Sumber gambar : freepik/vershinin89

Perjalanan mudik yang tidak sebentar bisa membuat Si Kecil rewel dan bosan. Nah, supaya Si Kecil tidak bosan dan rewel bawakan mainan kesukaannya. Ajak Si Kecil bermain sesekali ketika Ia merasa bosan dan rewel.

Bawa kurang lebih 2-3 jenis mainan yang berbeda. Hal ini mengantisipasi ketika Si Kecil sudah bosan maka bisa diganti dengan mainan lainnya.

5. Bawa Bekal Makanan Yang Cukup

mudik membawa bayi
Sumber gambar : freepik/wirestock

Selama perjalanan pastinya ada kalanya Si Kecil merasa lapar. Jadi penting untuk menyiapkan bekal makanan yang cukup baik makanan ringan, minuman, dan juga makanan berat. Namun pastikan untuk memberikan makan secara hati-hati supaya makanan tidak tumpah.

Sebaiknya jika ingin memberikan makan berat untuk Si Kecil, Sobat bisa berhenti sejenak di rest area supaya lebih nyaman dan aman.

Itu dia beberapa tips mudik membawa bayi dengan mobil pribadi yang perlu dipersiapkan. Belanja produk makanan bayi di Klik Indomaret aja. Pilihan produknya lengkap, banyak diskonnya, gratis ongkir pula. Jadi tunggu apalagi, buruan belanja di Klik Indomaret.

Belanja Makanan Bayi di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here