nonton ke bioskop
Sumber gambar: freepik/ nomadsoul1

Bagi kamu penggemar film, sudah pasti rasanya kurang lengkap jika belum menonton film yang dinanti-nanti di bioskop kesayangan. Bahkan biasanya sudah banyak penggemar film yang membeli terlebih dahulu tiket secara presale sebelum film tersebut tayang.

Jika kamu termasuk orang yang sudah sering bolak-balik nonton bioskop, rasanya sudah pasti tahu dong. Tentang beberapa peraturan tidak boleh dilakukan saat pergi nonton ke bioskop berikut ini. 

Membawa Makanan atau Minuman Dari Luar

nonton ke bioskop
sumber gambar: freepik/8photo

Peraturan pertama yang tidak boleh untuk kamu lakukan saat menonton film di bioskop adalah membawa makanan atau minuman dari luar. Tenang saja, buat kamu yang lebih suka menonton sambil ngemil, bioskop biasanya menjual makanan dan minuman. 

Membuang Sampah Sembarangan

nonton ke bioskop
sumber gambar: freepik

Tidak hanya di bioskop, peraturan ini berlaku dimana saja dan semestinya berdasarkan kesadaran sendiri yaitu tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat sampah yang sudah disediakan.

Jika tidak ada tempat sampah di sekitarmu, kamu bisa membawa sampah milikmu sampai menemukan tempat sampah untuk membuang sampah tersebut.

Menonton Film Tidak Sesuai Usia

nonton ke bioskop
sumber gambar: freepik/serhii_bobyk

Saat kamu akan memesan tiket umumnya tertera rating usia yang diperbolehkan untuk menonton film yang akan ditayangkan. Itu sebabnya,  bagi kamu yang memiliki anak, keponakan, atau saudara yang masih di bawah umur. Harap untuk mengikuti regulasi yang ada.

Tujuannya agar mereka dapat menikmati film yang sesuai dengan usia mereka dan tetap bisa menikmati kenyamanan selama berada di bioskop.

Membuat Keributan atau Merusak Fasilitas

nonton ke bioskop
sumber gambar: freepik

Terakhir, namun wajib untuk tidak dilakukan di berbagai tempat umum, termasuk bioskop adalah membuat keributan atau merusak fasilitas yang ada. Berbuat gaduh akan mengganggu kenyamanan orang sekitar dan merusak fasilitas adalah perbuatan salah.

Jaga kesopanan dan sebisa mungkin hindari membuat keributan saat berada di bioskop. Pastikan juga kamu menggunakan fasilitas yang ada sesuai dengan tempatnya.

Nah sobat, beberapa hal yang dilarang dilakukan saat nonton ke bioskop tadi, hanya sebagian kecil dari beberapa kebijakan dan aturan yang perlu kamu ikuti. Hal ini agar kita sebagai penonton, sama-sama dapat merasakan kenyamanan dan kegembiraan saat menonton film favorit yang akan tayang.

Sebelum Nonton Isi Perut Dulu Belanja Di Klik Indomaret Food 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here