Monas, the National Monument in Jakarta, the capital of Indonesia

Jalan-jalan ke mall, restoran atau sekedar keluar rumah di akhir pekan memang menyenangkan. Selain melepas penat setelah seminggu lelah bekerja tetapi juga recharge energi positif dengan bertemu dengan orang-orang terkasih.

Terlebih mengunjungi tempat-tempat yang ramai tidak bisa kita lakukan akibat pandemi virus corona yang mengharuskan kita untuk tetap berada di rumah. 

Untungnya sekarang kita dapat mengunjungi lagi tempat-tempat tersebut lagi  di akhir pekan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. 

Nah buat kamu yang berada di area Jakarta mungkin merasa bosan ke mall atau restoran boleh coba untuk mengunjungi tempat bersejarah di Jakarta berikut ini.

Kota Tua

Siapa sih yang tidak kenal dengan rentetan bangunan bersejarah yang berada di kawasan Kota Tua. Kawasan Kota Tua sering dijadikan sebagai destinasi wisata baik dari pengunjung luar kota maupun warga Jakarta sendiri.

Bangunan-bangunan yang sudah ada sejak zaman Belanda ini menyuguhkan keindahan dan sejarah yang dapat menambah wawasan sobat. Ada banyak aktivitas dan hiburan yang bisa sobat lakukan di Kota Tua seperti menyewa sepeda, membeli souvenir atau pernak-pernik dan berbagai macam aktivitas lainnya. Jangan lupa sempatkan untuk berfoto di bangunan-bangunan otentik untuk dibagikan di media sosial yaa.

Monumen Nasional 

Salah satu bangunan yang menjadi simbol dan kebanggaan Ibu Kota adalah monumen nasional yang menjadi bangunan bersejarah lain yang bisa kamu kunjungi sobat. 

Tidak hanya dapat mengeksplorasi lingkungan luarnya saja, kamu juga dapat mengunjungi museum yang terletak di bagian dalam monumen nasional ini sobat.

Museum Sumpah Pemuda

Jika kamu ingin mengetahui sejarah mengenai lahirnya Sumpah Pemuda maka kamu bisa berkunjung ke museum Sumpah Pemuda yang terletak di daerah Jakarta Pusat. Di museum ini sobat dapat menambah wawasan mengenai peristiwa sumpah pemuda yang bersejarah

Tugu Proklamasi

Tidak hanya Museum Sumpah Pemuda destinasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi di daerah Jakarta Pusat. Melainkan terdapat juga Tugu Proklamasi yang bisa sobat kunjungi, terdapat monumen dan taman yang bisa kamu kunjungi sambil menikmati akhir pekan di Tugu Proklamasi ini. 

Itu dia sobat beberapa tempat bersejarah di Jakarta yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi untuk berakhir pekan nanti. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang berlaku di masing-masing tempat bersejarah tadi ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here