Household and kitchen appliances on the table in kitchen

Memasak merupakan skill yang wajib dimiliki semua orang. Ini rekomendasi alat dapur elektronik yang membantumu memasak jadi lebih praktis.


Memasak tidak lepas jadi salah satu kegiatan yang sehari-hari kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan perut. Untuk mempersingkat waktu dan lebih praktis diperlukan alat elektronik dapur yang tepat.

Meskipun biasa dilakukan, memasak tidak jarang dirasa memakan banyak waktu. Apalagi ketika mempersiapkan bahan makanan yang akan dimasak, sampai ke proses memasak yang memakan waktu. 

Nah untuk mempermudah kegiatan memasak mu, ada lima rekomendasi alat elektronik yang bisa kamu coba berikut ini.

1. Air Fryer

alat dapur
sumber gambar: freepik/escapejaja

Suka makanan yang digoreng tapi tidak mau konsumsi minyak berlebih? Maka yang kamu butuhkan adalah air fryer, alat elektronik yang satu ini bisa menggoreng dengan minyak lebih sedikit.

Cara kerja dari alat ini adalah menggoreng dengan menggunakan udara panas. Sehingga, kamu tidak perlu banyak minyak untuk hidangan goreng mu. 

2. Slow Juicer

alat dapur
sumber gambar: freepik/Racool_studio

Buat kamu yang rutin minum jus buah ataupun sayur, memiliki alat slow juicer ini adalah pilihan tepat. Alat ini berfungsi memproses buah dan sayur menjadi jus yang siap dinikmati.

Sehingga kamu bisa menikmati jus sehat, untuk memenuhi kebutuhan serat dari buah dan sayur favorit mu.

3. Bread Toaster

alat dapur
sumber gambar: freepik/lifeforstock

Sarapan dengan roti dan segelas susu rasanya nikmat, apalagi buat kamu tidak terbiasa sarapan dengan makanan berat seperti nasi. 

Nah agar lebih nikmat dan garing, roti favoritmu bisa dipanggang dengan bread toaster sobat. Alat ini, akan sangat berguna untuk membuat roti panggang atau varian menu roti lainnya.

4. Microwave

alat dapur
sumber gambar: freepik/vecstock

Malas untuk menunggu memanaskan makanan di kompor? Maka, memiliki microwave bisa jadi pilihan yang tepat. Tidak perlu repot menunggu masakan hingga hangat, sobat bisa mengatur suhu dan waktu memanaskan yang kamu inginkan.

Sekilas microwave dengan oven memang mirip, tapi keduanya ternyata berbeda satu sama lain loh. Microwave memiliki daya yang lebih sedikit, sehingga lebih cocok untuk memanaskan makanan.

Baca Juga: 5 Perbedaan Oven dan Microwave yang Perlu Kamu Tahu

5. Rice Cooker

alat dapur
sumber gambar: freepik/alexskp

Alat elektronik yang satu ini sepertinya hampir semua orang punya, yaitu rice cooker yang digunakan untuk memasak nasi. 

Rice cooker sendiri, memiliki banyak jenis dan kegunaan. Mulai dari kapasitas isinya, hingga kegunaannya bahkan ada yang bisa membuat berbagai sajian seperti kue, bubur dan lainnya.

Itu dia beberapa rekomendasi alat elektronik untuk membantu kegiatan memasak mu. Jangan lupa, untuk mengikuti petunjuk penggunaan alat-alat tersebut. Dan eksplorasi skill memasak mu dengan alat-alat elektronik ini.

alat dapur
Periode promo berlangsung dari 07 Juni – 15 Juni 2023

Memasak Jadi Lebih Hemat, Belanja Bahannya Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here