5 Produk Untuk Atasi Badan Pegal dan Nyeri

Sumber gambar : Freepik

Penyakit dan kondisi tubuh yang tidak bugar terkadang tidak bisa kita prediksi kapan terjadinya. Hal ini juga disebabkan oleh banyak faktor yang mempengaruhi seperti aktivitas yang terlalu padat, terpapar dari orang lain atau cuaca yang tidak menentu. 

Kondisi tubuh yang tidak fit ini akan mudah terserang penyakit, sehingga perlu penanganan jika sudah mulai mengalami tanda kelelahan seperti pegal, nyeri otot, pusing, mual dan lain sebagainya. 

Menanganinya terdapat beberapa cara yang dapat sobat lakukan, seperti konsultasi ke dokter atau penanganan dasar dengan obat-obatan yang sesuai dengan reaksi yang dirasakan tubuh. Namun, tetap perlu sedia beberapa produk ini di dalam kotak obat agar kondisi tubuh terjaga prima.

Vitamin

5 Produk Untuk Atasi Badan Pegal dan Nyeri

Sumber gambar : freepik

Kebutuhan akan produk yang satu ini kian hari semakin diminati. Baik itu vitamin, multivitamin maupun suplemen makanan, perlu sobat persiapkan di kotak obat dan bisa dikonsumsi secara rutin.

Menentukan vitamin yang cocok untuk kebutuhanmu, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter mengenai kebutuhan vitamin yang diperlukan tubuhmu. Jangan lupa untuk mengimbangi konsumsi vitamin ini dengan pola hidup yang sehat seperti makan-makanan bergizi, rutin berolahraga dan juga istirahat yang cukup.

Obat-obatan

5 Produk Untuk Atasi Badan Pegal dan Nyeri

Sumber gambar : freepik

Kondisi tubuh dan daya tahan setiap orang pasti berbeda-beda, apa kamu salah satu yang mudah lelah dan sering sakit? Bisa nih sedia berbagai obat-obatan sebagai antisipasi kalau kamu atau anggota keluarga ada yang sakit. 

Obat-obatan yang paling sering dibutuhkan misalnya obat sakit kepala, obat maag, obat flu, obat batuk, Obat penambah darah dan lainnya perlu siap sedia dalam kotak p3k di rumah atau tas milikmu saat berpergian. 

Koyo

5 Produk Untuk Atasi Badan Pegal dan Nyeri

Sumber gambar : Klik Indomaret

Nyeri otot dan rasa pegal pada tubuh dapat dialami karena beberapa penyebab seperti aktivitas berat yang dilakukan, salah posisi tidur, sakit dan masih banyak lainnya. Cara menyiasatinya juga beragam sobat salah satunya, penggunaan koyo atau plester panas untuk mengatasi nyeri dan pegal yang menyerang.

Minyak Kayu Putih

5 Produk Untuk Atasi Badan Pegal dan Nyeri

Sumber gambar : Klik Indomaret

Kaum yang tidak kuat udara dingin wajib punya barang yang satu ini. Ya benar banget minyak kayu putih, selalu jadi andalan bagi banyak orang saat udara dingin mulai menyapa. Tidak hanya itu, minyak kayu putih punya fungsi yang bermacam-macam seperti meredakan pusing, mual dan menghangatkan area tubuh tertentu.

Jika digunakan secara benar minyak kayu putih ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit ringan. Namun sobat juga perlu ingat untuk menggunakannya sesuai anjuran pakai dan durasi yang tepat sesuai kebutuhan.

Minyak atau Krim Urut

5 Produk Untuk Atasi Badan Pegal dan Nyeri

Sumber gambar : Klik Indomaret

Pijat dan urut adalah dua hal yang tidak lepas dari keseharian masyarakat kita. Cara tradisional untuk mengurangi rasa pegal dan menyembuhkan beberapa penyakit ini. Memerlukan minyak atau krim urut yang memiliki kandungan yang bermanfaat mengurangi rasa pegal ataupun nyeri.

Sedia minyak atau krim urut ini perlu jika sewaktu-waktu, sobat merasakan rasa pegal atau nyeri pada tubuh. 

Itu beberapa produk wajib sedia di rumah untuk mengatasi rasa pegal maupun nyeri pada tubuh. Ingat untuk selalu memperhatikan aturan pakai agar produk yang digunakan bermanfaat dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Mana produk yang selalu kamu sediakan sobat? Atau kamu punya saran produk lainnya? Bisa bagikan di kolom komentar

Periode promo 23 Feb – 8 Maret 2022

Belanja keperluan kesehatan di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here