Setiap bulannya perempuan dihadapkan dengan tamu bulanan atau menstruasi. Siklus menstruasi ini terjadi, akibat meluruhnya dinding rahim pada organ reproduksi perempuan untuk mempersiapkan kehamilan.

Siklus menstruasi, pada setiap perempuan berbeda-beda ada yang datang lebih cepat atau lebih lama tergantung pada kondisi yang dialami.

Untungnya dengan kecanggihan informasi yang bisa kita dapatkan saat ini, terdapat kalender digital yang bisa mengkalkulasi siklus menstruasi yang akan datang di bulan berikutnya.

Nah untuk mempersiapkannya, beberapa perlengkapan ini wajib ada di tas kamu saat siklus menstruasi sudah tiba sobat.

Pembalut

Pembalut adalah salah satu perlengkapan wajib yang ada di tas kamu girls, baik di saat siklus bulanan maupun tidak karena untuk berjaga-jaga. Pembalut yang kamu pilih dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti pembalut dengan sayap agar tidak mudah bocor, tampon, menstrual cup, pembalut kain dan masih banyak lainnya.

Pastikan sesuai dan nyaman untuk kamu gunakan ya sobat, jangan lupa perhatikan detail bahan yang digunakan agar kamu tidak salah pilih dan aman untuk kesehatan organ reproduksi kamu.

Jangan lupa untuk mempersiapkan koran bekas atau plastik berwarna gelap, untuk membuang pembalut yang sudah kamu gunakan. Buang dengan benar pada tempatnya ya sobat.

Penghangat

Ketika sedang haid rasa nyeri dan kram perut tidak dapat dihindari, kamu bisa menggunakan hot pad yang diisi air hangat atau pad terapi instan yang bisa kamu gunakan untuk meredakan rasa nyeri di perut maupun pinggang.

Cukup tempelkan di area yang terasa nyeri untuk meredakan rasa sakitnya, tiap perempuan biasanya mengalami dampak menstruasi yang berbeda-beda. Ada yang terasa lemas, sakit dan sulit beraktivitas namun ada juga yang tidak terlalu merasa sakit dan dapat beraktivitas dengan normal.

Minuman Pereda Nyeri

Selain menggunakan alat penghangat untuk meredakan rasa nyeri, mengonsumsi minuman yang dapat meredakan rasa nyeri juga berpengaruh sobat. Masyarakat Indonesia, dari dulu hingga saat ini mengenal minuman tradisional jamu yang berkhasiat meredakan rasa nyeri saat menstruasi.

Di masa kini terdapat beberapa minuman yang bermanfaat meredakan rasa nyeri menstruasi yang dikemas dengan kemasan modern.

Minyak Kayu Putih

Bukan hanya nyeri dan kram perut yang kerap menjadi melanda disaat datang bulan, dampak lain seperti sakit kepala, pegal dan mual juga dialami oleh sebagian perempuan. Itu sebabnya, mempersiapkan minyak kayu putih di tas adalah perlengkapan wajib yang ada di berbagai kesempatan khususnya saat tamu bulanan kamu tiba.

Celana

Salah satu masalah yang menjadi ketakutan banyak perempuan ketika sedang menstruasi adalah celana yang ternoda. Itu sebabnya, mempersiapkan celana wajib kamu sediakan jikalau diperlukan mengganti celana akibat noda yang tidak bisa hilang.

Itu dia beberapa perlengkapan yang wajib kamu persiapkan ketika siklus menstruasi tiba. Setiap perempuan tentunya memiliki persiapannya masing-masing, kalau kamu? Apa persiapan yang wajib ada di tasmu sobat?

Tidak lupa, klik min mau info belanja berbagai kebutuhan perlengkapan saat datang bulan mulai dari pembalut, pad penghangat, minuman pereda nyeri dan lainnya ada di Klik Indomaret lho.

Perlengkapan Hadapi Datang Bulan Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here