5 Manfaat Sauna Untuk Kesehatan Tubuh
Sumber gambar : freepik/user8647581

Kalau Sobat sering menonton drama korea atau jepang pasti tidak asing dengan sauna. Ruangan dengan suhu 82-90 derajat celcius ini sering digunakan ketika selesai olahraga ataupun sekedar relaksasi. Mandi sauna juga dipercaya dapat membuat tubuh kembali rileks setelah berolahraga.

Tidak hanya itu, sauna juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan bahkan kecantikan loh. Nah penasaran apa saja manfaat sauna lainnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Menurunkan Berat Badan

Saat mandi sauna akan mengeluarkan banyak keringat karena ruangan yang panas. Nah, akibatnya detak jantung akan meningkat dan ini akan membakar lebih banyak kalori serta meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh. Jadi mandi sauna cocok untuk Sobat yang ingin menurunkan berat badan.

5 Manfaat Sauna Untuk Kesehatan Tubuh
Sumber gambar : freepik/navamin

Membuang Racun

Tahukah Sobat, salah satu cara membuang racun dalam tubuh yaitu melalui keringat. Oleh karena itu sauna bisa jadi pilihan yang tepat, karena racun-racun dalam tubuh akan keluar bersama keringat saat kita sauna.

Menghilangkan Stres

Sobat sedang stres dengan pekerjaan dan ingin istirahat sejenak supaya tubuh lebih rileks? Ternyata sauna dapat membantu menghilangkan stres loh. Sauna juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memproduksi hormone endorfin yang membuatmu lebih senang dan bahagia.

5 Manfaat Sauna Untuk Kesehatan Tubuh
Sumber gambar : freepik/dragonimages

Menjaga Kesehatan Rambut

Selain untuk kesehatan tubuh, sauna juga bisa membuat rambut lebih sehat juga loh. Hal ini karena saat sauna kelenjar sebaceous bisa lebih aktif. Kelenjar ini berperan untuk menjaga kesehatan dan kelembapan rambut sehingga rambut bisa jadi lebih sehat.

Awet Muda

Sauna juga dapat membuat kulit terlihat lebih awet muda. Hal ini karena saat sauna bisa membantu meningkatkan aliran darah ke kulit yang membantu pertumbuhan sel kulit baru. Jika pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat maka dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit pun nampak awet muda.1

Nah itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat sauna. Namun jangan lupa untuk selalu penuhi asupan air mineral dalam tubuh sebelum mandi sauna. Karena saat sauna akan menguras banyak cairan dalam tubuh, sehingga dapat membuatmu dehidrasi. Jangan lupa selalu stok air mineral di rumah untuk penuhi kebutuhan cairan tubuh.

Belanja dan Stok Air Mineral di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here