jenis cairan pembersih
Sumber gambar : freepik/inna.dodor

Kotoran membandel pada perabot rumah tangga maupun lantai rumah pasti merepotkan. Untuk itu penting stok berbagai jenis cairan pembersih di rumah.


Membersihkan kotoran yang membandel di perabot rumah tangga maupun lantai rumah tidak boleh sembarangan. Jangan asal gunakan cairan pembersih. Alih-alih jadi bersih, jika salah memilih cairan pembersih bisa merusak perabotan loh.

Nah supaya tidak salah memilih cairan pembersih, ini dia beberapa jenis cairan pembersih yang wajib ada di rumah.

1. Lantai

jenis cairan pembersih
Sumber gambar : freepik

Lantai menjadi salah satu bagian rumah yang mudah kotor sehingga perlu dibersihkan secara rutin. Meskipun dibersihkan rutin, tidak jarang ada noda membandel di lantai yang sulit dihilangkan.

Untuk membersihkan lantai ini, pastikan gunakan cairan pembersih lantai ya, karena cairan ini memang sudah diformulasikan khusus untuk pembersih lantai. Selain dapat menghilangkan noda cairan ini juga bisa membuat udara di rumah lebih segar loh.

2. Kayu

jenis cairan pembersih
Sumber gambar : freepik/shangarey

Jika di rumah banyak perabotan kayu tentunya untuk membersihkannya tidak boleh sembarangan. Karena zat kimia yang tidak tepat dapat merusak perabotan kayu. Pilihlah cairan pembersih khusus untuk kayu atau yang aman untuk perabotan berbahan dasar kayu.

Biasanya cairan pembersih kayu ini penggunaannya lebih mudah karena cukup menuangkan sedikit ke bagian bernoda dan digosok hingga bersih.

3. Kaca

jenis cairan pembersih
Sumber gambar : freepik/pressfoto

Kaca jendela tentunya menjadi salah satu bagian rumah yang wajib untuk dibersihkan secara rutin. Pasalnya jendela terhubung dengan luar rumah yang tentunya akan banyak debu, hujan, dan kotoran lainnya.

Jangan biarkan kotoran di kaca dalam waktu yang lama karena kotoran ini dapat membuat kaca lebih mudah rusak dan kusam. Cara menggunakan cairan pembersih kaca ini juga cukup menyemprotkan langsung cairan di kaca dan usap dengan kain microfiber supaya kaca tidak tergores dan rusak.

4. Kamar mandi

jenis cairan pembersih
Sumber gambar : freepik

Kamar mandi merupakan salah satu tempat dengan banyak kuman dan bakteri. Hal ini cukup wajar karena setiap hari digunakan untuk membersihkan diri dan buang air. Oleh karena itu penting untuk dibersihkan secara rutin dengan cairan pembersih khusus kamar mandi.

Cairan ini berfungsi untuk menghilangkan kuman dan menjaga kesegaran kamar mandi supaya tidak menimbulkan bau tidak sedap. Cara menggunakannya juga mudah, cukup semprotkan pada bagian bernoda, tunggu sejenak lalu sikat hingga kotoran hilang.

Baca Juga : Tips Membersihkan Keramik Kamar Mandi Supaya Tidak Licin

5. Dapur

jenis cairan pembersih
Sumber gambar : freepik/vh-studio

Membersihkan dapur sedikit lebih sulit dibandingkan bagian rumah lainnya. Dapur penuh dengan noda dan lemak membandel yang menempel di kompor, dinding dapur, hingga lantai dapur. Lemak yang biasanya dari percikan minyak saat memasak ini memang cukup sulit untuk dibersihkan.

Jadi perlu menggunakan cairan khusus untuk mengangkat lemak dan noda membandel pada peralatan dapur. Cara penggunaannya juga mudah hanya perlu menyemprotkan pada bagian bernoda kemudian diamkan 1-2 menit lalu lap dengan kain microfiber hingga bersih.

Nah itu dia beberapa jenis cairan pembersih yang wajib ada di rumah. Jangan lupa stok cairan pembersih ini dengan belanja di Klik Indomaret. Karena banyak promonya, gratis ongkir, dan cukup 1 jam saja, pesanan sudah sampai di rumah loh.

jenis cairan pembersih
Periode promo hingga 31 Mei 2023

Belanja Cairan Pembersih di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here