Sumber gambar : freepik/kwangmoop

Selain emas, perhiasan perak kerap menjadi pilihan untuk perempuan. Selain harganya lebih murah, perak tidak kalah cantik untuk dijadikan perhiasan. Namun, perhiasan berbahan perak cenderung lebih mudah kilaunya. Lantas harus bagaimana untuk membuat perhiasan perak tetap berkilau?

Nah ini dia beberapa cara yang bisa untuk membersihkan supaya perhiasan perak tetap berkilau saat digunakan.

Soda Kue

Sumber gambar : freepik

Pertama ada soda kue, bahan satu ini selain untuk membuat kue ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan perak. Caranya mudah, pertama campurkan soda kue, sedikit air, dan spons bersih. Lalu gosokkan perlahan pada perhiasan perak, kemudian bilas dengan air hangat. Setelahnya keringkan dengan handuk dan perhiasan perak sudah tampak seperti baru lagi.

Pasta Gigi

Sumber gambar : freepik/newfabrika

Jika di rumah tidak ada soda kue, Sobat bisa gunakan pasta gigi. Caranya mudah, keluarkan pasta gigi secukupnya pada ujung jari kemudian oleskan pada perhiasan perah sampai merata. Gosok perlahan hingga perhiasan perak berkilau. Jika sudah, bilas perhiasan hingga bersih.

Lemon dan Garam

Sumber gambar : freepik/moderngolf

Lemon memang terkenal untuk membersihkan piring dan alat-alat dapur. Namun siapa sangka lemon juga bisa untuk membersihkan perhiasan perak. Cukup siapkan lemon dan garam. Campurkan perasan lemon dengan larutan garam, kemudian rendam perhiasan selama 20-30 menit. Sobat tidak perlu menggosoknya perhiasan perak akan kembali berkilau dengan sendirinya.

Detergen Pakaian

Sumber gambar : freepik/fabrikasimf

Detergen selain untuk mencuci pakaian tetapi juga bisa dapat untuk membersihkan perhiasan perak. Mirip dengan larutan garam dan lemon, proses pembersihan dengan deterjen ini cukup merendam perhiasan perak sekitar 30 menit. Jika sudah, bersihkan dengan air bersih supaya tidak licin .

Sabun Cuci Piring

Sumber gambar : freepik/master1305

Jika malas untuk membuat larutan garam dan lemon, sobat bisa pakai cara ini. Pertama siapkan air mendidih dalam wadah kemudian masukkan sabun cuci piring secukupnya. Kemudian masukkan perhiasan perak dan diamkan hingga 15 menit. Setelahnya bisa sikat hingga perhiasan perak terlihat mengkilat, lalu keringkan

Itu dia beberapa cara untuk membersihkan perhiasan perak supaya terlihat mengkilat seperti baru. Nah bahan-bahan di atas bisa Sobat beli di Klik Indomaret. Pas banget ada promo untuk deterjen dan sabun cuci piring juga. Ayo buruan belanja sekarang.

Periode promo hingga 17 Jan 2023
Belanja Bahan-bahan Pembersih Perhiasan Perak di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here