5 Cara Atasi Bulu Hewan Yang Bertebaran di Rumah
Sumber gambar : freepik

Memiliki hewan peliharaan di rumah selain menyenangkan tetapi juga bisa jadi sahabat. Namun, ketika memiliki hewan peliharaan perlu perhatian ekstra saat membersihkan rumah. Selain kotoran hewan tetapi bulu yang berserakan bisa jadi sarang penyakit pada kesehatan.

Bulu hewan seperti anjing, kucing, atau kelinci ini dapat mengganggu kesehatan karena mengandung bakteri E.Coli dan Salmonella yang bisa menyebabkan diare hingga menimbulkan alergi. Nah, berikut ini tips untuk mengatasi bulu hewan yang bertebaran di rumah.

Sisir Bulu Secara Rutin

5 Cara Atasi Bulu Hewan Yang Bertebaran di Rumah
Sumber gambar : freepik/bondvit90

Langkah pertama supaya bulu hewan tidak mudah rontok yaitu dengan rutin menyisirnya. Dengan menyisir bulu hewan dapat merangsang produksi minyak alami di kulit yang dapat mengurangi kerontokkan. Gunakan sisir khusus hewan supaya tidak merusak tekstur bulu dan hewan pun lebih nyaman. Selain menyisir, jangan lupa juga mandikan hewan peliharaanmu supaya tetap bersih dan sehat.

Baca Juga : Tips Memandikan Kucing Yang Tepat dan Aman dari Luka

Gunakan Alas Penutup Pada Perabotan

5 Cara Atasi Bulu Hewan Yang Bertebaran di Rumah
Sumber gambar : freepik/pvproductions

Bulu hewan kerap kali menempel pada perabotan seperti sofa, meja, bahkan kasur. Jadi usahakan gunakan alas penutup pada perabotan supaya bulu hewan menempel pada penutup. Hal ini akan memudahkan saat membersihkan bulu yang menempel yaitu cukup lepas dan cuci alas penutupnya saja.

Gunakan Lint Rollers

5 Cara Atasi Bulu Hewan Yang Bertebaran di Rumah
Sumber gambar : freepik

Selain menempel pada perabotan, tidak sedikit bulu hewan yang menempel pada pakaian. Bulu ini biasa menempel ketika kita menggendongnya. Biasanya bulu hewan pada pakaian ini tidak mudah hilang meskipun sudah dicuci.

Nah, Sobat bisa gunakan lint rollers untuk mengangkat berbagai serat pada pakaian termasuk bulu hewan yang menempel. Cara menggunakannya juga mudah, cukup menggosokan alat pada pakaian yang terkena bulu satu arah dan diulangi hingga pakaian benar-benar bersih.

Gunakan Vacuum Cleaner

5 Cara Atasi Bulu Hewan Yang Bertebaran di Rumah
Sumber gambar : freepik/graystudiopro1

Untuk membersihkan bulu hewan yang sulit dibersihkan seperti pada karpet hingga sudut ruangan yang sulit dijangkau bisa gunakan vacuum cleaner. Alat ini dinilai cukup ampuh untuk membersihkan bulu hewan yang menempel pada sofa, karpet, bahkan pada sudut-sudut rumah yang sulit dijangkau.

Gunakan Air Purifier

5 Cara Atasi Bulu Hewan Yang Bertebaran di Rumah
Sumber gambar : freepik/goffkein

Terakhir bisa gunakan air purifier untuk membersihkan bulu hewan yang beterbangan di rumah. Sejatinya air purifier ini berfungsi untuk menjernihkan udara pada ruangan mulai dari bakteri, debu, tidak terkecuali bulu hewan yang ada di udara. Jadi supaya keluarga tidak ada masalah pernapasan akibat menghirup bulu hewan bisa gunakan air purifier di rumah.

Itu dia beberapa tips untuk atasi bulu hewan yang bertebaran di rumah. Memelihara hewan peliharaan memang menyenangkan tetapi juga perlu untuk memperhatikan dari kebersihan dan kesehatannya ya. Jangan lupa berikan asupan gizi yang cukup dengan berikan makanan bergizi.

5 Cara Atasi Bulu Hewan Yang Bertebaran di Rumah
Periode promo hingga 15 Feb 2023
Beli makanan hewan mudah dan hemat di Klik Indomaret aja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here