Sumber gambar : freepik/jcomp

Merawat diri tidak melulu mengenai perawatan tubuh dan wajah. Namun juga perlu memperhatikan kebersihan dari barang yang dipakai salah satunya yaitu handuk.

Jangan kira handuk yang di luarnya kelihatan bersih, sama bersihnya dengan bagian dalamnya. Nah untuk menjaga kesehatan kulitmu dan kebersihan handuk, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk merawat handuk.

Cuci Handuk Secara Rutin

Sumber gambar : freepik

Sama seperti pakaian yang perlu dicuci secara rutin, handuk juga begitu sobat. Hal ini untuk menghindari kotoran dan bakteri yang bisa membuat handuk jadi bau apek dan jamur.

Saat mencuci handuk gunakan deterjen secukupnya, serta gunakan air dingin saat mencucinya. Jangan digosok terlalu keras karena bisa membuat serat-serat handuk berantakan. Setelah dicuci, gunakan pengering dan jemur handuk hingga di tempat yang ada sinar matahari. Nah pas banget ada promo pewangi pakaian di Klik Indomaret untuk mencuci handuk supaya makin bersih dan harum.

Periode promo 14 Februari 2023

Jangan Gantung Handuk di Kamar Mandi

Sumber gambar : freepik/ASphotofamily

Hayo siapa nih yang masih sering lupa atau sengaja menggantung handuk di kamar mandi? Jangan lakukan kebiasaan ini lagi ya sobat. Selain membuat toilet tidak rapi, menyimpan handuk di kamar mandi akan berpotensi membuat handuk mudah berjamur.

Ini karena udara lembab di kamar mandi, menjadi sarang berkembangnya bakteri dan jamur. Berakibat handuk menjadi bau apek dan bisa saja terdapat bercak-bercak jamur.

Gosok Handuk untuk Hilangkan Jamur

Sumber gambar : freepik

Jika biasanya kamu melihat ada orang yang mengibaskan bantal, sprei, atau karpet untuk menghilangkan debu. Nah menggosok handuk, bisa kamu lakukan untuk menghilangkan spora jamur yang menempel pada handuk. 

Tapi jangan coba menggosok handuk di dalam rumah, apalagi di area yang dekat dengan karpet atau peralatan lain karena berpotensi menyebarnya jamur. Sebaiknya, gosok handuk di luar rumah agar lebih bersih dan aman.

Hindari Menjemur Handuk Terlalu Lama

Sumber gambar : freepik

Menjemur handuk terlalu lama juga tidak baik untuk merawat ketahanan handukmu. Karena berpotensi handuk menjadi kuning dan kering, sehingga tidak lembut dan terlalu nyaman saat digunakan. Jemur lah handuk  hingga kering merata, tidak perlu hingga terlalu kering.  

Sudah tahu kan beberapa cara untuk merawat handuk di atas? Sekarang kamu bisa tenang, tanpa perlu harus ganti handuk terlalu sering karena tidak awet. Tapi kalau memang sudah umurnya, sebaiknya diganti kan sobat? Jadi jangan lupa juga ganti handuk jika diperlukan dan jika sudah tidak layak digunakan.

Belanja Handuk di Klik Indomaret

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here