Sumber gambar : freepik/ake1150sb

Proses tumbuh kembang anak tentunya berbeda-beda, ada yang cepat, normal, dan ada yang lambat. Namun, sebagai orang tua tentunya ingin melihat proses tumbuh kembang anak secara optimal. Oleh karena itu tidak sedikit orang tua yang melakukan berbagai cara untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Layaknya proses berjalan pada anak, ada yang sudah bisa berjalan sebelum usia normal dan ada juga yang sebaliknya. Jadi tidak perlu khawatir jika anak belum bisa berjalan pada waktunya. Bisa berikan stimulus untuk membantu anak belajar berjalan melalui mainan. Nah berikut beberapa mainan yang dapat digunakan untuk melatih anak berjalan.

Baby Walker

Sumber gambar : freepik/drovnin

Baby walker atau kursi bayi merupakan salah satu mainan yang cukup populer untuk anak yang sudah mulai bisa berdiri. Baby walker ini punya dudukan empuk untuk menompang tubuh bayi dengan 2 lubang kaki dan roda. Mainan ini dinilai bisa memberikan stimulus anak untuk belajar berjalan. Namun, pastikan kaki Si Kecil sudah menyentuh lantai saat menggunakan baby walker ya.

Walk Rider

Sumber gambar : freepik/user18526052

Berbentuk mirip seperti mobil, mainan ini berupa mobil-mobilan yang digerakkan menggunakan kaki. Mainan ini tentunya lebih disukai anak karena bentuknya yang menyerupai mobil dan cara mainnya yang mudah. Sama halnya dengan baby walker, pastikan kaki Si Kecil dapat menyentuh lantai saat menggunakannya.

Push Walker

Sumber gambar : freepik/user17512913

Mirip dengan baby walker, mainan ini juga dapat membantu anak belajar berjalan. Push walker ini merupakan mainan yang dimainkan secara didorong oleh anak sambil berjalan. Saat bermain pastikan selalu dalam pengawasan orang dewasa ya.

Pull Toy

Sumber gambar : freepik/drovnin

Kebalikan dari push walker, cara bermain pull toy dengan cara ditarik. Mainan ini sebenarnya sudah ada sejak lama tetapi dengan bentuk dan variasi yang berbeda-beda. Pull toy yang populer saat ini yaitu mainan mobil atau truk yang dimainkan secara ditarik sambil jalan-jalan.

Itu dia beberapa mainan yang bisa membantu anak untuk belajar berjalan. Namun selain dengan mainan, jangan lupa untuk selalu penuhi kebutuhan nutrisi anak. Berikan susu bernutrisi tinggi untuk dukung tumbuh kembang anak dengan belanja di Klik Indomaret. Pilihan produknya lengkap, banyak promonya, gratis ongkir, dan satu jam sudah sampai depan rumah.

Periode promo hingga 14 Feb 2023

Belanja Susu Anak di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here