ucapan idul fitri untuk whatsapp
Sumber gambar : freepik

Menyambut Idul Fitri pasti banyak keperluan yang perlu disiapkan. Hal yang sering kali dilewatkan yaitu untuk mempersiapkan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri baik untuk langsung atau melalui Whatsapp dan media sosial lainnya.


Hari Raya Idul Fitri merupakan hari besar perayaan umat Islam di seluruh dunia yang dirayakan setiap tanggal 1 Syawal. Setiap tahun pada Hari Raya Idul Fitri orang-orang melaksanakan Salat Ied dan setelahnya akan pergi ke rumah kerabat untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.

Sedangkan untuk kerabat dan sahabat yang jauh Sobat bisa mengirimkan ucapan Idul Fitri melalui aplikasi seperti Whatsapp, Instagram, Twitter dan lainnya. Berikut ini ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri yang bisa Sobat pakai ;

1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Minal aidin wal faizin. Semoga kita senantiasa mendapatkan limpahan berkah dan nikmat dari Allah SWT. 

2. Jika jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa berjumpa. Bila ada kata dan perbuatan yang membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1444 H. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

3. Sayup takbir telah berkumandang. Tanda hari yang fitri segera datang. Ampunan diharap, berkah dan rahmat didapat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Taqobalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

4. Bulan Ramadan beranjak pergi, semoga kita semua kembali fitri. Dari lubuk hati yang terdalam, saya dan keluarga mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga Allah menerima amal ibadah Ramadan kita semua. Selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

5. Takbir mulai bergema, menyeruak ke angkasa. Seiring datangnya hari kemenangan, mari kita bersama kembali pada fitrah. Selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

6. Dalam sucinya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya perkataan, ada khilaf yang tak disengaja. Dengan kerendahan hati, mohon maaf atas segala kesalahan yang telah diperbuat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. 

7. Perkataan menyakitkan sering terlontar menyakiti hati. Perbuatan buruk sering terjadi tanpa disadari. Di hari yang fitri, izinkan Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas semua kesalahan yang terjadi. Semoga Allah menerima ibadah Ramadan kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

8. Bulan Ramadan telah dilalui. Tiba hari kemenangan yang suci. Untuk itu, marilah kita bersihkan hati dari segala khilaf dan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

9. Banyak perkataan yang menyayat hati. Banyak perlakuan yang membebani. Semua tidak dapat ditarik kembali. Hanya permohonan maaf setulus hati yang dapat terucap di hari kemenangan ini. Semoga kita dapat memperbaiki diri dan saling memaafkan dengan sepenuh hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

10. Sebelum kita minta kebahagiaan dan kemakmuran di hari yang fitri, kita harus minta belas kasihan. Semoga Allah SWT memberikan kita berbagai hal baik. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

11. Di tengah gema takbir bekumandang, hati tertunduk untuk memohon maaf. Dari lisan dan tingkah laku yang telah menyakitkan hati. Izinkan Saya untuk memohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

12. Walau kita berjauhan, tapi hati masih terasa dekat. Apalah arti jarak, kalau hati sudah terikat erat. Walau diri tidak bisa hadir di hadapan, mohon maaf lahir batin tetap kusampaikan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

13. Ramadan sudah berlalu dan hari kemenangan sudah menanti. Marilah bersihkan diri demi menyambut Hari Raya Idul Fitri. Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.

14. Aku hanyalah manusia biasa yang pasti punya salah dan dosa. Entah dari tingkah laku maupun tutur kata. Semoga di hari yang penuh berkah, berkenan bukakan pintu maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

15. Makan ketupat di Hari Lebaran, jangan lupa pakai ketupat dan daging rendang. Saatnya kita bermaaf-maafan, agar tak ada lagi dendam di Hari Kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Itu tadi beberapa ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang bisa Sobat pakai untuk dikirimkan ke sanak saudara ataupun kolega. Namun, ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri akan lebih bermakna jika dibarengi dengan kiriman Parcel Lebaran.

ucapan idul fitri untuk whatsapp
Periode promo hingga 25 April 2023

Tidak perlu bingung membuat parcel lebaran sendiri, Sobat bisa kirimkan dengan membeli Parcel Lebaran di Klik Indomaret. Pilihan harganya juga terjangkau mulai dari Rp 100.000,- saja, dan Parcel Lebaran bisa dikirimkan ke berbagai daerah di Indonesia.

Jadi tunggu apalagi, ayo kirim Parcel Lebaran untuk sanak keluarga dan kerabat lewat aplikasi Klik Indomaret. Karena pilihannya lengkap, banyak diskonnya, gratis ongkir juga. 

Belanja Parcel Lebaran Klik Indomaret di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here