kegiatan untuk melepas stress
sumber gambar: freepik/cookie_studio

Aktivitas yang padat dan menguras tenaga seringkali membuat kita merasa tertekan karena beban pikiran yang menumpuk. Itu tandanya kamu perlu untuk sejenak mengistirahatkan diri dari segala beban dan aktivitas padat. 

Karena tidak ada salahnya loh sobat untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk melepas stress. Buat kamu yang ada di posisi bosan dan mulai merasa lelah, bisa coba beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk melepas stress.

Bermain Bersama Hewan Peliharaan

kegiatan untuk melepas stress
sumber gambar: freepik/partystock

Memiliki hewan peliharaan termasuk tanggung jawab yang besar, tapi sekaligus memberikan kita pelepas stress yang menggemaskan. Melihat tingkah kucing, anjing atau hewan peliharaan yang kita pelihara setidaknya dapat sedikit membantu untuk lebih rileks.

Jangan khawatir buat kamu yang tidak punya peliharaan, saat ini sudah banyak kafe atau tempat makan dengan service bersama hewan-hewan lucu, seperti dog cafe atau cat cafe.

Menghabiskan Waktu Bersama Orang Terdekat

kegiatan untuk melepas stress
sumber gambar: freepik

Jika merasa lelah dan butuh teman cerita, menghabiskan waktu bersama orang terdekat bisa jadi salah satu cara untuk sedikit melepas stress yang kamu rasakan. Tidak melulu harus pasangan atau pacar, sahabat, orang tua, atau saudara juga bisa jadi tempat curhat yang melegakan.

Kamu bisa pergi beramai-ramai ke taman hiburan, tempat wisata, menginap di hotel atau sekedar pergi makan dan karaoke untuk melepaskan penat dengan bernyanyi.

Menyalurkan Hobi

kegiatan untuk melepas stress
sumber gambar: freepik

Cara selanjutnya yang bisa sobat coba adalah menyalurkan hobi, kamu punya hobi olahraga? Lakukan saja hobi tersebut hitung-hitung menjaga tubuh tetap bugar dan melepas sedikit penat. Hobi yang lain seperti memasak, merajut, membuat kerajinan atau bahkan membersihkan rumah bisa jadi media untuk melepaskan sedikit beban yang ada. 

Jalan-jalan dan Kulineran

kegiatan untuk melepas stress
sumber gambar: freepik

Sepertinya kegiatan yang satu ini yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang saat ingin melepas stress dan penat dari aktivitas yang ada. Pergi jalan-jalan ke tempat yang belum dikunjungi dan merasakan kuliner yang belum pernah dicicip bisa jadi ide yang tepat.

Menghabiskan Waktu Di Rumah

kegiatan untuk melepas stress
sumber gambar: freepik/diana.grytsku

Kamu tipikal yang lebih suka me time dan beristirahat saat sedang lelah, penat atau merasa stress? Menghabiskan waktu di rumah bisa jadi pilihan terbaik, kamu bisa memilih aktivitas yang ingin kamu lakukan sendiri seperti tidur, menonton film, jajan, melakukan perawatan diri dan lain sebagainya.

Itu dia beberapa kegiatan yang bisa kamu coba dan lakukan untuk melepas stress. Ada beberapa kegiatan yang sering kamu lakukan tidak sobat? Jika stress yang kamu rasakan sudah melebihi batas hingga mengganggu kegiatan sehari-hari dan tidak bisa sobat tangani sendiri. 

Tidak ada salahnya pergi ke penanganan professional seperti psikologis atau Dokter yang ahli dibidangnya, sehingga dapat ditangani dengan lebih baik dan tepat. Agar nantinya kamu bisa menjalankan aktivitas seperti sedia kala kembali.

kegiatan untuk melepas stress
Periode promo hingga 9 Mei 2023

1 COMMENT

  1. apalagi dapat promo Murmer dr klikindomaret, wah saya sutresnya reda langsung shoping saja ke gerai tedekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here