Kehamilan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh keluarga, karena itu banyak keluarga yang menyiapkan kehamilan si buah hati dengan sebaik mungkin. Mulai dari menyiapkan lingkungan yang sehat hingga menjaga asupan nutrisi si bumil selama masa kehamilan.

Salah satu makanan yang tidak boleh dilewatkan selama masa kehamilan adalah konsumsi buah buahan. salah satu buah yang baik untuk ibu hamil adalah buah apel. Buah apel selain harganya terjangkau, apel memiliki kandungan nutrisi melimpah yang berguna bagi tubuh kita. Apel kaya akan antioksidan dan vitamin yang berguna untuk kesehatan si bumil.

Temukan beragam promo menarik apel di Klik Indomaret, belanja kini tak perlu ribet!

sumber: Bushalex/freepik

Berikut ini adalah beberapa manfaat apel yang bisa didapatkan oleh ibu hamil, antara lain:

Mengurangi mual dan muntah

sumber: Benzoix/freepik

Saat hamil perut menjad akan menjadi lebih sensitif karna meningkatnya asam lambung, hal ini yang menyebabkan rasa mual dan muntah. Nutrisi yang ada di dalam apel memiliki manfaat yang dapat menurunkan tingkat asam lambung pada tubuh. selain itu apel memiliki cita rasa asam yang berguna untuk mengurangi rasa mual maupun muntah yang dirasakan.

Sebagai antioksidan

Sumber: rawpixel/freepik

Ibu hamil dan si buah hati lebih bakal lebih rentan terkena pengaruh buruk dari lingkungan luar seperti polusi, asap rokok maupun radikal bebas. konsumsi apel dipercaya menguatkan sistem imun karna memiliki kandungan sebagai antioksidan yang berguna untuk tubuh. Sehingga dapat menetralisisir kandungan racun didalam tubuh

Menjaga pola makan

sumber: prostooleh/freepik

Rasa mual yang secara berkala terjadi menyebabkan ibu hamil malas untuk mengkonsumsi makanan. tentunya inibukan hal yang baik jika terjadi secara terus menerus dalam masa kehamilan. Karena itu perlu adanya makanan yang menambah nafsu makan, konsumsi apel hijau mampu meningkatkan nafsu makan yang disisi lain juga membantu menjaga nutrisi yang terserap.

Meningkatkan energi

sumber:gstockstudio/freepik

Mudah lemas dan lelah adalah salah satu hal yang sering dialami oleh ibu hamil, untuk mengatasi hal ini, karbohidrat kompleks yang terkandung dalam buah apel dipercaya memberikan suplai energi pada ibu hamil. ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi satu buah apel setiap hari untuk mengembalikan energinya.

Sekarang beli buah apel gak perlu ribet lagi, cukup lewat klik indomaret sobat udah bisa untuk mendapatkan buah apel untuk melengkapi nutrisi si bumil. yuk tunggu apalagi segera penuhi kebutuhan nutrisi ibu dan sang buah hati.

Yuk Belanja !

sumber gambar utama: freepik