kebiasaan diet yang salah
Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Banyak orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tubuh yang lebih ideal. Mulai dari olahraga, diet, konsumsi obat pelangsing hingga operasi sedot lemak. Diet menjadi menjadi salah satu solusi yang kerap kali dilakukan. Namun, kurangnya pengetahuan tentang cara diet yang benar kerap kali orang melakukan diet yang salah.

Diet yang salah justru tidak akan membawa hasil dan manfaat. Malah sebaliknya, sobat juga bisa terkena bahaya yang mungkin tidak disangka-sangka. Berikut beberapa kesalahan yang kerap kali dilakukan saat diet.

Tidak Sarapan Pagi

kebiasaan diet yang salah
Sumber gambar : freepik/lookstudio

Melewatkan waktu sarapan bukanlah cara diet yang dianjurkan. Pasalnya, hal ini membuat Anda justru bisa makan lebih banyak dengan porsi yang besar di siang harinya. Selain itu, melewatkan sarapan juga dapat menurunkan mood dan meningkatkan risiko obesitas.

Baca Juga : Menu Sarapan Sehat Untuk Program Diet

Menghiraukan Kalori Minuman

kebiasaan diet yang salah
Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Tahukah sobat bahwa minuman cepat saji mengandung kalori yang cukup tinggi. Bahkan, minuman yang berlabel minuman sehat pun bisa mengandung kalori dan gula yang sangat tinggi. Padahal, saat melakukan diet, membatasi asupan kalori menjadi hal wajib yang perlu dilakukan.

Makan Tanpa Garam

Diet tanpa garam menjadi diet yang cukup populer. Namun, makan tanpa garam sedikit pun justru dapat membahayakan tubuh. Pasalnya, tubuh tetap membutuhkan asupan garam untuk produksi hormon tiroid, memelihara keseimbangan cairan tubuh, dan lainnya. Namun, kelebihan garam juga bisa meningkatkan risiko hipertensi, dan penyakit lainnya.

Memuntahkan Kembali Makanan

kebiasaan diet yang salah
Sumber gambar : freepik/New Africa

Kebiasaan memuntahkan kembali makanan secara paksa sempat viral dan dilakukan oleh beberapa remaja di Korea. Namun ternyata kebiasaan ini merupakan gangguan psikologis yang bisa membahayakan mulai dari kerusakan kelenjar air liur hingga gangguan emosional.

Minum Obat Pelangsing Tanpa Pengawasan Dokter

kebiasaan diet yang salah
Sumber gambar : freepik/xb100

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang popular yaitu mengonsumsi obat pelangsing. Namun minum obat pelangsing ini tentunya juga perlu adanya pengawasan dokter karena dapat berbahaya bagi tubuh. Terlebih kandungan obat pelangsing yang mungkin dapat mengganggu kinerja organ dalam tubuh, atau menimbulkan reaksi alergi.

Setelah membaca kebiasaan diet yang salah di atas, apakah sobat juga pernah melakukannya? Coba bagikan ceritamu di kolom komentar ya. Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan diet yang sehat dengan berbagai produk rendah lemak dan gula di Klik Indomaret.

kebiasaan diet yang salah
Periode promo hingga 30 Sept 2022

Belanja Produk Rendah Kalori dan Gula di Sini 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here