Top view on tasty, traditional Onigiri - Japanese food made from white rice formed into triangular with eel. Copy space

Siapa nih, yang belum kenal dengan onigiri? Makanan tradisional khas Jepang ini banyak diminati sebagai menu sarapan cepat dan praktis.

Onigiri memang cocok untuk sarapan karena berupa nasi hangat yang dibungkus nori atau rumput laut dengan berbagai macam isian, yang dipadatkan. Bentuknya juga bervariasi seperti bulat, segitiga, lonjong, dan sebagainya.

Onigiri juga dikenal dengan nama lain “omusubi”, yang berarti nasi kepal atau bola nasi. Istilah ini dulunya digunakan kalangan wanita di istana kaisar untuk menyebut onigiri.

Isian onigiri khas Jepang umumnya berupa salmon dan tuna tetapi seiring waktu, muncul berbagai macam isian yang unik dan tentunya sangat menggugah selera. Yummy Choice Indomaret juga menawarkan onigiri dengan berbagai macam rasa. 

Varian tuna, terdapat Onigiri Tuna Mayonaise, Onigiri Hot Tuna, serta Onigiri Tuna Woku, sedangkan varian salmon ada Onigiri Salmon Mayo.

Selain tuna dan salmon, terdapat pula varian teri, yaitu Onigiri Teri Cabe Ijo. Yummy Choice juga menawarkan berbagai pilihan onigiri dengan isian ayam, seperti Onigiri Chicken Mayonaise, Onigiri Chicken Teriyaki, Onigiri Spicy Chicken Mayo, dan Onigiri Ayam Suwir Gurih.

Gimana? Sudah penasaran ingin segera mencoba onigiri? Eits, tunggu dulu! Sebelum mencobanya, harus tahu dulu bagaimana cara membuka Onigiri dengan benar. Jika caranya salah, bisa-bisa yang didapat hanya nasi dengan isiannya, tanpa nori. Simak langkah-langkah membuka kemasan onigiri berikut ini, yuk!

  1. Cari ujung benang plastik (nomor 1) pada ujung atas Onigiri
  2. Tarik benang plastik ke bawah terus sampai ke belakang
  3. Tangan kiri memegang onigiri dan tangan kanan menarik plastik (nomor 2) perlahan sampai lepas
  4. Putar plastik pembungkus 90° ke arah bawah
  5. Masukkan kembali secara terbalik
  6. Tangan kanan memegang onigiri dan tangan kiri menarik plastik (nomor 3) perlahan sampai lepas
  7. Putar plastik pembungkus 90° ke arah bawah
  8. Masukkan kembali secara terbalik dan onigiri siap dinikmati
C:\Users\user\Downloads\Onigiri-HowTo-A4 bbb.jpg

Nah, itu dia langkah-langkah membuka kemasan onigiri yang tepat. Selanjutnya, kamu dapat langsung mencoba Onigiri Yummy Choice Indomaret dengan memesannya di Klik Indomaret Food. Selamat mencoba!

Belanja dan Jajan Dari Rumah Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here