OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sering mengalami rambut lepek dan bau? Bisa jadi hal itu karena kulit kepala yang berminyak. Kulit kepala yang berminyak bisa terjadi karena banyak hal. Misalnya produksi berlebih kelenjar keringat, kurang vitamin B, serta perawatan rambut yang tidak tepat. 

Tentu rambut berminyak membuat penampilan menjadi kurang sempurna, apalagi kelihatan lepek. Nah untuk mengatasinya perlu perhatian khusus untuk merawat rambut berminyak ini. Simak yuk tips mengatasi rambut berminyak berikut.

Perhatikan kandungan minyak pada makanan 

Meat stew with potatoes and oily broth. Free Photo

Makanan yang kamu konsumsi akan sangat berpengaruh pada tubuhmu, jadi hindari makanan yang mengandung banyak minyak. Karena pada faktanya, kulit kepala kita menghasilkan 2-4 gram minyak atau sebum yang kurang lebih setara dengan ½ sampai 1 sendok teh minyak goreng setiap harinya. 

Jadi lebih baik hindari konsumsi makanan yang mengandung banyak minyak, untuk mengatasi berlebihnya produksi minyak di kulit kepala.

Teliti memilih produk perawatan rambut

Close-up woman washing hair Free Photo

Jangan hanya tergiur iklan atau kata orang dalam memilih produk perawatan rambut. Karena jenis kulit kepala setiap orang berbeda-beda. 

Sehingga kamu harus mengetahui kondisi kulit kepalamu. Oh iya usahakan untuk tidak ganti-ganti produk perawatan rambut ya karena bisa menyebabkan kerusakan pada kulit kepala.

Gunakan perawatan rambut berbahan alami

Two hands covering the olive oil bottle on two vivid backdrop Free Photo

Menggunakan bahan alami untuk mengatasi rambut berminyak menjadi salah satu cara yang terbaik. Karena dengan menggunakan bahan-bahan alami, lebih menghindari resiko kulit kepala iritasi karena bahan-bahan kimia. Contoh bahan alami yang cocok untuk mengatasi rambut

Perhatikan cara keramas

Copy-space woman with clean hair Free Photo

Untuk mengetahui apakah kulit kepala kamu sudah bersih atau belum, saat keramas aplikasikan shampo langsung ke kulit kepala lalu pijat lembut secara keseluruhan. Jangan lupa setelah itu dibilas sampai benar-benar bersih, bilas rambut 1-3 kali untuk hasil bersih yang maksimal.

Rambut adalah mahkota bagi setiap perempuan, sehingga rambut perlu di jaga agar tetap terawat kesehatan menarik dan keindahannya tanpa perlu menggunakan obat-obatan yang bisa saja mengancam kesehatan kalian. Take care your hair now ladies!

TAMPIL CERAH SEPANJANG HARI DISKON HINGGA 35%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here