An adorable cute smiling Asian newborn baby wrapprd in blue cocoon sleeping on fur

Orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Termasuk dalam hal perawatan tubuh, salah satunya adalah rambut. Banyak orang tua yang menginginkan agar si kecil memiliki rambut yang hitam dan lebat. Ada beberapa cara yang biasa digunakan untuk melebatkan rambut anak dan membuatnya tampak hitam legam.

Mengoleskan minyak kemiri

Pile of nuts Premium Photo

Kebiasaan yang satu ini memang sudah ada sejak jaman nenek moyang orang Indonesia. Serta dilanjut secara turun-temurun, minyak kemiri dipercaya dapat melebatkan dan menghitamkan rambut secara alami bila dipakai secara rutin. Untuk cara yang lebih prakti, bunda bisa menggunakan produk perawatan rambut bayi yang mengandung kemiri.

Menjaga nutrisi makanan pada anak

Mother feeding her baby boy while sitting on high chair Premium Photo

Makanan yang mereka konsumsi juga akan mempengaruhi pertumbuhan rambut pada si kecil. Khususnya saat bayi sudah memasuki fase mpasi, ibu perlu memenuhi kebutuhan nutrisi bayi tetap terpenuhi dengan buah-buahan, sayuran, dan ikan.

Salah satu jenis vitamin yang bagus untuk pertumbuhan rambutnya adalah vitamin A. banyak terkandung pada wortel dan sayuran  hijau.

Memberikan perawatan rambut terbaik

Asian newborn having a bath in ping basin by new mother Premium Photo

Perawatan rambut sehari-hari pada bayi juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan tebal. Pijatan pada kulit kepala juga mengaktifkan kerja kelenjar lemak dari kulit kepala.

Untuk membuat rambutnya hitam dan lebat gunakan juga sampo yang mengandung kemiri seperti yang diperkaya Pro Vitamin B5 serta kemiri untuk melembabkan rambut, menghitamkan serta membantunya lebih berkilau.

Bukan hanya rambut si kecil yang perlu dijaga keindahannya, kulit dan kesehatan tubuh mereka juga wajib untuk kita perhatikan. Agar ia tetap terlindungi dan wangi sepanjang hari, apalagi jangan sampai si kecil terkena biang keringat ya bu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here