Photo of happy young african businessman sitting indoors using laptop computer. Looking camera.

Merebaknya virus Corona membuat kita menjadi lebih perhatian terkait masalah kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan keluarga.

Bukan hanya kebersihan, penerapan pembatasan sosial berskala besar sudah dilakukan sejak jauh hari untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang satu ini.

Tentunya tidak semua orang bisa melakukan aktivitas work from home, karena beberapa bidang pekerjaan harus dilakukan secara tatap muka atau langsung. Sehingga pemerintah tetap menghimbau para pekerja untuk memperhatikan kesehatan diri sendiri.

Beberapa hal ini bisa kalian lakukan untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari virus selama di tempat kerja. 

Pastikan meja tersusun rapi

clean desk work

Sumber foto: Freepik

Meja kerja yang tersusun rapi dan tidak berantakan tentu akan membuat kita menjadi lebih mudah dalam melakukan pekerjaan. Tip ini sangat penting untuk menjaga meja kerja kamu terlihat bersih setiap hari, serta kamu tidak akan kesulitan untuk mencari berkas yang diperlukan untuk pekerjaan.

Meja kerja yang tersusun rapih juga akan memudahkan kamu untuk membersihkan setiap benda yang ada di meja agar tidak menjadi sarang bakteri dan virus.

Jangan menumpuk sampah

paper trash

Sumber foto: Freepik

Menumpuk sampah di meja kerja dapat berpotensi menjadi sarang bakteri dan virus dari orang sekitar. Sehingga kamu harus ingat, untuk membuang sampah agar tidak menumpuk dan bisa mengganggu pekerjaan serta kesehatanmu.

Gunakan cairan desinfektan

cleaning office desk

Sumber foto: Freepik

Untuk membersihkan permukaan meja dan benda-benda di sekitarnya, gunakan cairan desinfektan dan kain kering. Jangan lupa beberapa tempat yang sulit dijangkau di area sudut mana pun yang menimbulkan tumpukan debu di bawah furnitur. Tumpukan debu, bisa menyebabkan gangguan pernapasan pada kalian.

Jaga kebersihan diri

office worker

Sumber foto: Freepik

Hal yang paling penting adalah menjaga kebersihan diri sendiri, caranya dengan mandi sebelum berangkat ke kantor, gunakan masker, sedia hand sanitizer, jangan menyentuh benda sembarangan dan saat pulang ke rumah segera bersihkan diri lalu cuci pakaian yang tadi dikenakan dengan deterjen anti bakteri.

Agar sistem imun tetap optimal, harus juga dibarengi dengan makanan bergizi, istirahat cukup dan tubuh yang terhidrasi dengan baik.

Jaga kesehatan tubuh dan keluarga dengan tetap dirumah dan jika harus keluar rumah terapkan social distancing.

BELANJA PRODUK UNILEVER PILIHAN MIN RP 100,000,- DAPAT DISKON RP 20.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here