Setiap wanita pasti suka untuk membeli berbagai produk kecantikan. Entah itu makeup, skincare, perawatan rambut, perawatan kuku dan masih banyak lainnya.tentu setiap produk kecantikan tersebut memiliki kandungan yang memiliki manfaat sesuai dengan yang kita butuhkan.

Biasanya di balik kemasan produk kecantikan tercantum bahan yang digunakan di dalam produk tersebut. Selain itu, pasti kalian juga menyadari adanya simbol di setiap kemasan produk kecantikan yang kalian beli.

Nah untuk itu sekarang klik min akan bahas arti berbagai simbol yang ada dibalik kemasan produk kecantikan.

Cruelty free

Image result for leaping bunny"

Sumber foto: Globalcosmeticnews

Cruelty free atau animal-friendly berarti produk kecantikan yang kalian beli tidak diuji coba (testing) ke hewan. Simbol yang diluncurkan oleh sebuah organisasi The Leaping Bunny Progamme ini bertujuan untuk melindungi hak-hak hewan yang bebas dari kekejaman uji coba produk kecantikan. 

Karena nggak jarang sebagian besar hewan tersiksa dan menyebabkan penderitaan dan kematian jutaan hewan setiap tahun.

Mobius loop

Image result for mobius loop"

Sumber foto: Buschsystem.com

Kalau simbol yang satu ini pasti kalian sering melihatnya, yaitu simbol lingkaran mobius (mobius loop) ini melambangkan kemasan dari produk tersebut dapat di daur ulang. Sedangkan, jika ketiga tanda panah tersebut di dalam lingkaran berarti kemasan produk tersebut berasal dari bahan daur ulang.

Baca Juga: Cara Maksimalkan Eyecream Agar Bekerja Optimal

Hourglass

Sumber foto: Wikimedia.com/bustle.com

Simbol hourglass atau jam pasir berarti produk kecantikan yang kalian beli memiliki kurun waktu kurang dari 30 bulan. Selain simbol jam pasir, dibalik kemasan produk akan dicantumkan tanggal kadaluarsa atau BBE (Best before end).

PAO

Image result for pao symbols meaning"

Sumber foto: iambecca

Period after opening (PAO) merupakan simbol yang sering muncul di berbagai produk kecantikan. Simbol dari PAO sendiri berarti kurun waktu penyimpanan produk lebih dari enam bulan, seringkali angka tertera di gambar berupa 6, 12, 30 yang berarti jumlah bulan.

Selalu perhatikan komposisi dari setiap bahan produk kecantikan yang akan kalian gunakan. karena dengan begitu, kalian sudah menjaga kecantikan diri sendiri dari bahan-bahan berbahaya atau kesalahan penggunaan produk.

simbol dalam kosmetik
Periode promo hingga 1 Nov 2022


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here