Salah satu hal yang dilakukan banyak orang hampir di seluruh dunia adalah minum kopi di pagi hari. Biasanya, hal ini dilakukan oleh para pekerja sebelum memulai aktivitas pekerjaan mereka. Alasannya? Agar menambah semangat di pagi hari pastinya.

Tentunya para penikmat kopi tau, bahwasannya kopi mengandung kafein yang menjadikan kita tidak mudah mengantuk. Nah, buat kamu yang belum tau, kafein adalah zat stimulan yang merangsang aktivitas pada sistem saraf pusat.

Kafein umumnya dapat kita jumpai pada produk pangan seperti biji kopi, daun teh, buah kola, tanaman guarana dan juga mate. Tidak hanya pada kopi, kafein juga sering digunakan pada produk minuman energi dan teh.

Manfaat Kafein bagi kesehatan yang perlu kamu tau:

  1. Membantu tubuh untuk lebih fokus dan meningkatkan kewaspadaan
  2. Meningkatkan performa saat berolahraga
  3. Menurunkan resiko diabetes tipe II
  4. Meningkatkan daya ingat jangka panjang

Beberapa manfaat tadi memang menguntungkan bagi kalian penggemar kopi. Tapi, bagi beberapa orang ada yang tidak bisa mengonsumsi kopi, merasakan gejala sebagai berikut:

  • Meningkatkan detak jantung
  • Menimbulkan kecemasan
  • Sulit tidur
Baca juga: Point Coffee Punya Solusi #2 – Mengenal Seputar Intoleran Laktosa

Untungnya bagi kamu yang tidak bisa mengkonsumsi kafein, ada solusi sehingga kamu masih bisa mengonsumsi kopi kesukaanmu. Alternatif tersebut adalah decaf atau decaffeinated coffee yang berarti kandungan kafein pada biji kopi yang sudah dihilangkan hampir seluruhnya.

Sehingga biji kopi decaf ini, bisa menjadi alternatif yang pas bagi kamu yang tidak terlalu bisa mengonsumsi kopi yang mengandung kafein.

Decaf coffee juga memiliki beberapa manfaat yang baik bagi tubuh, diantaranya:

Mampu menangkal radikal bebas

Sumber gambar: Freepik

Kandungan antioksidan yang terkandung pada kopi decaf mengandung asam caffeic (caffeic acid) dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

Menurunkan resiko diabetes

Sumber gambar: Freepik

kopi tanpa kafein (kopi decaf) dapat menurunkan risiko diabetes karena zat-zat yang dapat mengurangi produksi gula dalam darah.

Point Coffee menawarkan special request. Dimana, kamu bisa mengganti minuman kopi favoritmu dengan biji kopi decaf cukup dengan menambahkan Rp5.000 saja sobat.

Untuk kualitas rasa kamu nggak usah khawatir sobat, karena Point Coffee menggunakan 100% biji kopi asli Indonesia dengan kualitas terbaik. Pastinya akan memberikanmu kenikmatan aroma dari biji kopi nusantara

Bagi kamu yang menyukai product Non-Coffee, Point Coffee juga menyediakan minuman non kopi yang bisa kamu nikmati.

Mantap banget kan! Sekarang, ngopi jadi lebih aman dan nyaman bagi kamu yang hendak menjaga konsumsi kafein.

KLIK FOOD PEMBELIAN POINT COFFEE/ FRIED CHICKEN/ PIZZA/ NASI BENTO DAPATKAN BERAGAM DISKON HINGGA 50%

Sumber info: Wikipedia/healthline.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here