Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, yoghurt termasuk sumber makanan dengan berbagai macam bakteri baik yang membantu menyehatkan serta melancarkan pencernaan tubuh kita sobat.  Apa saja sih manfaatnya, yuk kita cari tahu.

Yoghurt mampu menurunkan tekanan darah

sumber: freepik

Penelitian yang dilansir dari Healtline mengungkapakan bahwa orang yang rutin meminum yoghurt antara 2 hingga 3 porsi dalam sehari, akan menyebabkan penurunan tensi darah hingga mencapai 50% dibandingkan dengan sobat yang tidak pernah mengkonsumsi yoghurt sama sekali.

Mungkin sobat penasaran hal apa sih yang menyebabkan efek ini, ternyata yoghurt memiliki kandungan kalium yang tinggi. Kandungan ini nantinya berfungsi untuk membilas kelebihan natrium yang berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari hari.

Memperkuat sistem imun

sumber: studiogstock/freepik

Nah ini untuk sobat yang merasa mulai gak enak badan ataupun demam bisa mencoba untuk rutin mengkonsumsi yoghurt mulai dari sekarang, cukup menambah sebanyak 400 gram yoghurt tiap harinya dapat membantu untuk meningkatkan produksi sel T darah putih yang berguna untuk melawan infeksi dan bakteri di dalam tubuh sobat.

Temukan berbagai pilihan yoghurt sehat hanya di Klik Indomaret! 

Menjaga kesehatan tulang 

Sumber: freepik

Terkenal dengan kandungan kalsiumnya yang tinggi membuat yoghurt merupakan pilihan tepat untuk menjaga kesehatan tulang kita sobat. Penyakit tulang seperti osteoporosis juga dapat kita cegah. Pasalnya, yoghurt memiliki kombinasi kalsium dan vitamin D yang bermanfaat memperkuat tulang kita lo sobat.

Membuat perut terasa lebih kenyang

sumber: freepik

Untuk sobat Klik yang lagi diet, yoghurt juga cocok lo sobat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh universitas Washington mengenai rasa lapar dan kenyang.

Penelitian tersebut menunjukan bahwa responden yang diberikan yoghurt baik dalam bentuk solid maupun yang bisa diminum merasakan lapar yang lebih rendah dan tingkat kenyang yang lebih lama. Tentunnya ini cocok banget buat sobat yang lagi jalanin program diet.

Sumber gambar utama: yoghurt/freepik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here