Tidak bisa dipungkiri kalau wajah menjadi aset penting yang menunjang kepercayaan diri kita, baik itu untuk pria maupun wanita.

Lagipula, hal pertama yang dilihat dari kita oleh orang lain adalah wajah kita sendiri. Tentunya bagi kamu yang aktif di luar ruangan, wajah kusam dan berjerawat jadi lebih mudah muncul.

Masalah ini bisa merusak kepercayaan diri dan mengganggu aktivitas kamu sehari-hari! Maka dari itu, segera atasi dengan solusi-solusi berikut untuk memperbaiki kulit wajah dari luar dan dalam.

Konsumsi air putih yang cukup

Saat berbicara soal wajah kusam dan berjerawat, semua orang langsung segera mencari produk perawatan kulit yang bisa mengatasi ini.

Padahal, sebetulnya minum air putih yang cukup bisa membawa dampak besar bagi kulit kamu. Konsumsi air putih yang cukup akan menghidrasi kulit wajah dengan baik dan meningkatkan kemampuan kulit dalam mengontrol produksi minyak wajah.

Apalagi kalau kamu sering beraktivitas di luar rumah dan panas-panasan di bawah sinar matahari. Hidrasi dalam kulit akan lebih cepat menguap dan keluar dari pori-pori wajah, sehingga kamu pun memerlukan lebih banyak asupan air putih. 

Rajin olahraga dan terapkan gaya hidup sehat

Salah satu cara alami dalam mengatasi wajah kusam dan berjerawat adalah dengan menganut gaya hidup yang sehat. Lewat olahraga, sirkulasi darah dalam tubuh jadi semakin lancar, sehingga memengaruhi peredaran oksigen dan nutrisi baik bagi kulit wajah.

Efek positifnya adalah kulit jadi terlihat lebih sehat berkat produksi kolagen yang meningkat serta pergantian sel kulit yang lebih cepat.

Rutin olahraga 5x dalam seminggu selama 20-30 menit juga dapat membuka pori-pori kulit wajah. Dengan begitu, sebum yang menumpuk bisa dibersihkan dengan optimal, jerawat pun tidak akan muncul.

Selain olahraga, hindari juga makanan berminyak seperti junk food dan gorengan. Kurangi faktor masuknya toksin dalam tubuh dengan berhenti merokok dan minum minuman keras. 

Cuci wajah dengan produk yang tepat

Masih banyak pria yang tidak peduli dengan perawatan wajah. Justru, sebagian besar masih menggunakan sabun mandi sebagai sabun cuci wajah.

Jika kamu salah satunya, cara ini tidak tepat dalam mengatasi wajah kusam dan berjerawat, bahkan sebenarnya sabun cuci wajah yang kurang tepat akan semakin memperparah kondisi kulitmu. 

Pertama-tama, ubah pola pikirmu kalau perawatan wajah hanya untuk wanita saja. Tidak perlu sampai punya lebih dari satu produk, kamu sebenarnya sudah bisa mengatasi kulit wajah kusam dan berjerawat dengan sabun cuci wajah saja, asalkan pilihanmu sudah tepat.

Coba lihat wajahmu di balik cermin, apakah kulitmu termasuk berminyak dan berjerawat, atau penuh bintik-bintik hitam dan terlihat kusam?

Jika kulit wajahmu terlihat berminyak dan dipenuhi jerawat membandel, solusinya adalah Kahf Oil and Acne Care Face Wash yang diformulasikan secara khusus untuk membersihkan pori-pori wajah dari sebum dan kotoran secara menyeluruh tanpa membuat kulit kering.

Dilengkapi juga dengan kandungan Mediterranean Sage untuk menyembuhkan dan mencegah jerawat, serta French Cypress untuk membuat wajah bebas minyak selama 12 jam.

Sementara untuk kulit gelap dan kusam, gunakan Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash yang membersihkan pori-pori terdalam sekaligus menghidrasi kulit berkat HydroBalance.

Diperkaya dengan Mediterranean Grapefruit yang mengandung vitamin C untuk kulit yang lebih cerah serta Moroccan Mint yang memberikan efek cooling sehingga kulit terasa segar selama 6 jam. Kedua produk ini halal dan tidak menyebabkan iritasi, cocok untuk semua jenis kulit. 

Cara mencuci wajah yang benar

Setelah menemukan produk sabun cuci wajah yang tepat, saatnya belajar cara mencuci wajah yang benar. Jangan asal usap ke wajah lalu langsung dibilas.

Basuh wajah dengan air hangat atau air bertemperatur sedang untuk membuka pori-pori wajah. Kemudian, usapkan Kahf Oil and Acne Care Face Wash atau Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash ke seluruh area wajah. Pijat-pijat lembut, terutama di area T-zone (dahi dan hidung), selama 1-2 menit. 

Setelahnya, bersihkan dengan air dingin untuk kembali menutup pori-pori wajah. Terakhir, keringkan wajah dengan handuk bersih.

Jangan digosok, lakukan gerakan menepuk lembut agar kulit tidak memerah dan teriritasi. Hal yang harus diingat adalah untuk selalu mencuci wajah minimal sekali dalam sehari.

Pastikan kamu selalu mencuci wajah sehabis beraktivitas seharian untuk mencegah kulit wajah kusam dan berjerawat datang kembali!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here