Memilih pakaian yang nyaman untuk bayi memang susah-susah gampang ya moms. Walaupun si kecil belum banyak bergerak aktif kita tetap harus memberikan pakaian yang terasa nyaman. Karena kulit anak lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa.

Nah untuk lebih tau banyak, yuk lihat beberapa bahan pakaian yang aman dan baik untuk digunakan si kecil.

Kain katun

Sumbe foto: Klik Indomaret

Salah satu jenis kain yang sering digunakan untuk pembuatan pakaian anak maupun dewasa. Bukan tanpa alasan loh, kain katun memiliki tekstur yang lembut dan nyaman di kulit. Keuntungan lain dari penggunaan kain katun ini adalah mampu menyerap keringat dengan baik.

Cotton bamboo

Short sleeve baby clothes in white on white background Premium Photo

Cotton Bamboo adalah kain yang menggunakan campuran serat cotton dan serat bambu sebagai bahan dasarnya. Tekstur kainnya yang lembut bahkan lebih lembut dibandingkan dengan bahan cotton combed, halus di tangan dan jatuh di kulit.

Hal terpenting dari manfaat katun bambu adalah mempunyai sifat anti bakteri yang aman untuk baju anak-anak terutama jika anak Anda mempunyai kulit yang sensitif.

Bahan rajut

Set of children's stylish handmade knitted clothes with various accessories in the boho style, top view. Free Photo

Jenis bahan yang satu ini memang terasa sangat lembut di kulit dan bisa menghangatkan tubuh di cuaca yang dingin. Sehingga bahan rajut sangat cocok, untuk digunakan si kecil saat pergi ke tempat yang bersuhu dingin.

Oh iya moms, saat mencuci pakaian berbahan dasar rajut jangan menggosoknya menggunakan sikat atau mesin cuci karena bisa menyebabkan bahan menjadi melar atau rajutannya terlepas.

Jangan lupa untuk selalu mengutamakan kenyamanan si kecil ya Ayah Bunda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here