Young man blotting his irritated skin by towel

Memiliki masalah ruam kemerahan di wajah pasti menjadi hal yang kurang menyenangkan bagi sebagian orang. Ruam kemerahan yang muncul di wajah bisa saja muncul karena jerawat atau yang paling parah karena alergi entah itu terhadap makanan atau minuman yang menyebabkan wajah menjadi rentan terhadap alergi. Bukan hanya itu, ruam kemerahan pada kulit bisa terjadi karena salah pemakaian obat atau skincare.

Jerawat juga bisa menjadi salah satu alasan wajahmu terlihat kemerahan, apalagi kalau kamu sering menyentuh wajah sudah pasti bakteri yang ada di tangan bisa berpindah ke wajah dan semakin memperburuk kondisi ruam kemerahan di wajah kamu.

Untuk itu beberapa hal ini bisa kalian lakukan untuk mengurangi ruam kemerahan pada wajah yang bisa mengganggu penampilan kamu.

Es Batu

Sumber foto: Freepik

Es batu menjadi salah satu bahan sederhana yang bisa kalian gunakan untuk meredakan ruam kemerahan di kulit wajah. Caranya, masukan ke dalam ice bag yang bersih dan masih baru kemudian tempelkan ke wajah secara perlahan. Jangan terlalu ditekan karena bisa jadi akan membuat ruam kemerahan semakin melebar atau terasa gatal.

Kenapa tidak disarankan untuk langsung menempelkan es batu di wajah? Hal itu akan membuat wajahmu bisa saja semakin iritasi karena langsung terkena es batu yang dingin 

Lidah Buaya

Lidah buaya memang menjadi salah satu bahan yang sering digunakan untuk mengatasi alergi ataupun ruam kemerahan pada kulit. Bagian dari lidah buaya yang bisa digunakan sebagai pereda ruam kemerahan adalah dagingnya yang diubah dalam bentuk gel.

Sensasi dingin yang menenangkan akan membuat kulit wajah yang kemerahan berangsur-angsur membaik jika dioleskan secara rutin terkhususnya di pagi dan malam hari sebelum beristirahat.

Baca Juga: Empat Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Skincare

Moisturizer

Sumber foto: Freepik

Pelembab atau moisturizer perlu digunakan setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit. Karena saat wajah mengalami iritasi. Tapi perlu diingat kalau tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama, gunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu agar tidak memperparah ruam kemerahan saat terjadi ketidakcocokan dalam penggunaanya.

Sebelum membeli produk skincare, lebih baik lihat review atau ulasan produk tersebut. Mengapa? Hal itu akan memberikan kalian gambaran, apakah produk perawatan kulit yang akan dibeli cocok atau tidak di kulit. selain itu, kalian juga bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan dari produk tersebut setelah di pakai oleh orang lain.

Sebelum tidur adalah waktu yang ideal untuk mengaplikasikan cream wajah untuk meredakan ruam kemerahan. Hal itu karena di malam hari kulit dapat beristirahat dari penggunaan berbagai jenis kosmetik, sehingga penyerapan cream ke kulit dapat bekerja secara optimal.

TAMPIL MAKSIMAL DISKON HINGGA 30%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here