Various spa related objects on gray background, top view. Body and skin care flat lay with copy space. Beauty care concept

Skincare atau perawatan kulit mulai menjadi perhatian banyak orang. Selain untuk menjaga penampilan agar tetap terlihat fresh dan rapi.

Skincare juga sudah menjadi prioritas bagi masyarakat masa kini, baik laki-laki maupun perempuan, tidak mengenal muda atau tua perawatan kulit sudah menjadi step wajib untuk mencegah penuaan selain pola hidup sehat.

Khususnya bagi para remaja yang memasuki masa pubertas, tentu berbagai masalah kulit seperti jerawat, bruntusan dan noda hitam pada kulit menjadi masalah yang tidak mudah diatasi. Menggunakan skincare bisa menjadi cara ampuh untuk mengatasi masalah kulit tersebut.

Tapi tunggu dulu, sebelum membeli skincare beberapa hal ini wajib kalian perhatikan agar tidak salah saat memilih skincare sehingga perawatan kulit yang di jalani memberikan hasil yang maksimal.

Kenali Jenis Kulit

Sumber foto: Freepik

Jangan sembarangan saat memilih produk perawatan kulit. Hal yang harus kalian perhatikan pertama kali adalah mengetahui jenis kulit kalian. Jika memiliki kulit yang sensitif pastikan kandungan alkohol di dalam produk skincare sedikit, agar tidak mudah iritasi.

Untuk kulit kering pastikan kandungan di dalam skincare memiliki bahan yang bisa melembabkan kulit. Selain itu, kalian juga harus tau masalah kulit yang ingin diatasi agar skincare yang dibeli bisa sesuai untuk permasalahan kulit kalian.

Budget

Sumber foto: Freepik

Tentukan berapa uang yang akan dikeluarkan untuk membeli berbagai produk perawatan kulit. Karena, jika terlalu gegabah dan tergiur membeli semua produk skincare tapi hasilnya tidak memuaskan. Maka, uang yang dihabiskan akan terbuang percuma.

Beli produk perawatan yang pasti akan kalian gunakan dan sudah dipastikan cocok dengan jenis kulit kalian. Kalau masih tidak terlalu yakin kalian bisa membeli ukuran share in jar (ukuran kecil).

Baca Juga: Ritual Kecantikan Simpel Ala Wanita Rusia 

Lihat Review Produk

Sumber foto: Freepiik

Sebelum membeli produk skincare, lebih baik lihat review atau ulasan produk tersebut. Mengapa? Hal itu akan memberikan kalian gambaran, apakah produk perawatan kulit yang akan dibeli cocok atau tidak di kulit. selain itu, kalian juga bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan dari produk tersebut setelah di pakai oleh orang lain.

Cek keaslian

Sumber foto: Freepik

Paling utama adalah mengecek keaslian dari produk yang akan kalian beli. Caranya, pastikan kalian membeli produk di official store yang sudah terjamin keasliannya. Lalu, hal yang bisa kalian lakukan adalah cek kemasannya apakah sesuai dengan produk yang dipasarkan dan juga jangan membeli skincare yang kemasannya rusak.

Nah itu dia tadi beberapa tips yang perlu kalian ketahui sebelum membeli produk perawatan kulit.

Apalagi untuk pemula yang baru pertama kali menggunakan skincare, harus lebih cermat dan teliti memilih agar kulit tidak mengalami kerusakan karena kesalahan saat membeli produk perawatan kulit.

COSMETIC SPECIAL~ DISKON HINGGA 50% ATAU FREE GIFT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here