Horror ghost girl behind the matte glass in black and white. Halloween festival concept.

Menonton film merupakan kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang di akhir pekan atau di waktu senggang. Mengingat, di masa kini berkembang berbagai genre film yang membuat banyak orang tertarik untuk menontonnya. Salah satu genre film yang nggak pernah lekang oleh waktu adalah genre film horor.

Sejak beberapa dekade, genre film horor memang sudah digandrungi oleh banyak orang. Hal ini, karena banyak pembuat film horor yang berbakat dalam memberikan ketegangan dan rasa penasaran para penggemar setianya.

Contoh genre film horor yang membuat bulu kuduk merinding adalah rangkaian film dari Conjuring universe. Pastinya kalian nggak asing, dengan tokoh film horor seperti Annabele ataupun Valak.

The Conjuring Universe adalah serangkaian film horor supernatural. Diproduksi oleh New Line Cinema, Safran Company, dan Atomic Monster Productions dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures.

Film-film tersebut menyajikan kasus kehidupan nyata dari Ed dan Lorraine Warren, penyelidik paranormal dan penulis yang berkaitan dengan kasus paranormal.

Dalam pembagiannya, Conjuring Universe ini melingkupi beberapa film berikut sobat. Simak, di bawah ini untuk tau penjelasannya ya.

The Conjuring (2013)

Timeline pertama dari rangkaian Conjuring universe adalah The Conjuring yang di rilis pada tahun 2013 silam. Berkisah tentang penyelidikan Ed dan Lorraine Warren mengenai kutukan di sebuah rumah pertanian Harrisvile.

Series pertama ini disutradarai oleh James Wan dan ditulis oleh Chad Hayes dan Carey W. Hayes.

Annabele (2014)

Annabele yang dirilis pada 2014 silam merupakan spin-off yang berfokus pada pasangan suami istri John dan Mia Form yang mengharapkan seorang anak.

Hal mengerikan terjadi, ketika boneka antiknya, Annabelle, dirasuki oleh roh pendendam setelah kelompok kultus masuk ke rumah mereka dan dibunuh.

Spin-off ini disutradarai oleh John R. Leonetti, ditulis oleh Gary Dauberman dan diproduksi oleh Peter Safran dan James Wan.

The Conjuring 2 (2016)

Sekuel dari seri pertamanya di tahun 2013, The Conjuring 2 mengisahkan perjalanan Ed dan Lorraine Warren dalam penyelidikan aktifitas demonic yang menimpa sebuah keluarga di Hodgson.

Sekuel The Conjuring ini kembali disutradarai oleh James Wan dan Skenarionya ditulis oleh Chad Hayes, Carey W. Hayes, Wan, David Leslie Johnson.

Annabele Creation (2017)

Annabele kembali lagi dengan film lainnya yaitu Annabele Creation. Kali ini, cerita berfokus pada sepasang suami istri Samuel Mullins dan Esther yang bersedih, karena kehilangan anak perempuan mereka bernama Annabele atau kerap disapa Bee yang berusia 7 tahun.

Film ini, disutradarai oleh David F. Sandberg, ditulis oleh Gary Dauberman dan diproduksi oleh Peter Safran dan James Wan.

The Nun (2018)

Kisah The Nun bermula ketika otoritas Vatikan, mendapat laporan mengenai kematian seorang biarawati di Romania. Kemudian, dua orang diutus untuk menyelidikinya, kedua orang ini adalah Father Burke dan Suster Irene.

The Nun, disutradarai oleh Corin Hardy dan ditulis oleh Gary Dauberman, dari sebuah cerita oleh Dauberman dan James Wan.

The Curse of La Llorona (2019)

Merupakan film horor yang berdasarkan cerita rakyat Amerika latin tentang the weeping woman. Film ini, berlatar pada tahun 1973 dimana seorang Ibu berusaha menyelamatkan anak-anaknya dari roh jahat yang hendak mengambil mereka.

Film ini, disutradarai oleh Michael Chaves, dalam debut penyutradaraannya, dan ditulis oleh Mikki Daughtry dan Tobias Iaconis

Annabele Comes Home (2019)

Kembali lagi dengan series Annabele pada Conjuring Universe, Annabele comes home berkisah tentang penyegelan boneka Annabel, oleh Ed and Lorraine Werren di ruang bawah tanah rumah mereka.

Namun, hal tersebut justru menimbulkan kekacauan akibat bangkitnya kekuatan roh jahat yang berada di ruangan tersebut.

Sekuel ketiga dari Annabele ini disutradarai oleh Gary Dauberman, dalam debut penyutradaraannya. Dari naskah oleh Dauberman dan cerita oleh Dauberman dan James Wan, yang juga bertindak sebagai produser bersama Peter Safran.

The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021)

Film terbaru dari The Conjuring Universe yang menyita perhatian banyak orang adalah The Conjuring: The Devil Made Me Do It yang baru saja dirilis pada tahun ini.

Merupakan sekuel dari The Conjuring (2013) dan The Conjuring 2 (2016). Mengisahkan kembali, perjalanan Ed dan Lorraine Werren dalam mengungkap kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Arne Cheyenne Johnson yang terdapat unsur “kerasukan setan” di dalamnya.

Disutradarai oleh Michael Chaves, dengan skenario oleh David Leslie Johnson-McGoldrick dari sebuah cerita oleh Johnson-McGoldrick dan James Wan. Film ini, menarik banget untuk ditonton sobat.

Gimana sobat? Tertarik untuk menonton rangkaian film dari The Conjuring Universe tadi?

Beli Snack Buat Teman Nonton Film di sini


Sumber Informasi: Wikipedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here