Professional Girl Gamer Plays in Video Game on Her Computer. She's Participating in Online Cyber Games Tournament, Plays at Home, or in Internet Cafe. She Wears Gaming Headset

Perkembangan digital masa kini, memberikan banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan dan relasi melalui sosial media atau platform digital lainnya.

Bermain game adalah salah satu dari kegiatan, di waktu luang yang dilakukan banyak orang. Tapi tau gak sobat? ternyata selain bisa menjadi hiburan di waktu luang, bermain game juga bisa menghasilkan jika dilakukan dengan cara yang tepat.

Buat kamu yang hobi bermain game dan ingin menghasilkan uang dari hobi tersebut, bisa loh coba beberapa tips berikut.

Menjadi game tester

Sumber gambar: Freepik

Profesi yang satu ini, sudah mulai diminati oleh sebagian orang, baik pria maupun wanita, hal ini mereka anggap sebagai hobi yang bisa dijadikan sebagai pekerjaan.

Biasanya para game tester, akan diminta melakukan uji coba pada sebuah game sebelum diluncurkan ke publik. Hal ini, guna mengetahui apakah game tersebut layak atau untuk mengecek apakah ada, bug yang bisa saja mengganggu kualitas sebuah game.

Tetapi, untuk menjadi seorang game tester tidak semudah itu sobat. Umumnya, kualifikasi seperti:

  • Ahli di bidang yang berhubungan dengan game seperti desain video game dan lainnya
  • Gemar bermain game
  • Paham terhadap proses penjaminan mutu (Quality Assurance processes)
  • Mengikuti perkembangan industri game

Kualifikasi ini bisa saja berbeda-beda, karena tiap perusahaan memiliki standar kriterianya masing-masing sesuai dengan kebutuhan yang dicari.

Menjadi game streamer

Sumber gambar: Freepik

Selain menjadi game tester, menjadi seorang game streamer melalui aplikasi streaming seperti Youtube ataupun Twitch bisa menjadi salah satu cara untuk menghasilkan uang dari game.

Dibutuhkan ketekunan dan konsistensi, dalam menciptakan konten menarik yang bisa menyumbangkan viewers pada akun live stream. Kamu bisa memulainya, dari siaran langsung saat bermain game atau ulasan mengenai game terbaru yang unik ataupun menghibur.

Baca juga: 5 Game Seru yang Diadaptasi Dari Anime Populer

Professional gamer

Sumber gambar: Freepik

Menjadi seorang pro gamer tidaklah mudah, kamu memerlukan skill dalam bermain game dan juga bersosialisasi dengan orang lain. Apalagi, jika game yang digeluti memerlukan kerjasama tim yang solid.

Latihan, kerja keras, sikap yang baik, konsistensi dan menemukan motivasi serta ketertarikan pada dunia game bisa menjadi langkah awal yang bagus untuk menjadi seorang professional gamer.

Berjualan item game

Sumber gambar: Freepik

Kamu tipikal orang yang suka membeli item game? Maka, kamu bisa mencoba menghasilkan uang dari game dengan cara ini. Yups, berjualan item game ke orang lain bisa jadi salah satu usaha sampinganmu.

Intinya adalah, membangun rasa kepercayaan pada pembeli sehingga mereka akan terus berlangganan di tempatmu.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari bermain game. Hal yang perlu diingat, adalah meluangkan waktu untuk beristirahat agar kondisi tubuh tetap terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here