Closeup of two children using smartphones at home texting and scrolling through social networks, copy space

Penggunaan google sebagai sarana mencari informasi memang sudah bukan hal yang asing lagi digunakan oleh banyak orang.

Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak menggunakan fasilitas internet untuk berbagai macam kebutuhan seperti bekerja, belajar atau sebagai sarana hiburan.

Bagi para orang tua tentu agak khawatir dengan penggunaan internet pada anak-anak. Apalagi dengan banyaknya situs berbahaya yang bisa mempengaruhi pikiran anak atau justru membuat mereka kecanduan video game.

Google Family Link untuk orang tua - Aplikasi di Google Play

Sumber foto: Play.google.com

Nah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak, google memberikan solusi agar orang tua dapat memantau penggunaan internet pada anak.

Sumber foto: Play.google.com

Google family umumnya digunakan oleh orang tua yang memiliki anak berusia di bawah 13 tahun. Fitur-fitur yang ditawarkan google family kepada orang tua adalah.

  1. Mengelola setelan seperti safesearch untuk google penelusuran
  2. Melihat lokasi perangkat android yang digunakan login oleh anak
  3. Mengelola setelan aktivasi akun google anak
  4. Mengizinkan anggota keluarga untuk memegang kontrol yang kurang lebih sama terhadap akun anak.

Baca Juga: Google Stadia, Terobosan Baru Google Untuk Gaming Makin Seru

Nah fitur diatas hanya sebagian kecil fitur yang bisa digunakan oleh orang tua. Beberapa manfaat yang didapatkan oleh orang tua seperti penggunaan aplikasi browser pada perangkat anak,  aktivitas anak, informasi lokasi anak anda, informasi suara dan audio anak.

Aplikasi buatan google ini sangat efektif bagi orang tua yang memiliki anak di bawah umur, mereka merasa sangat terbantu untuk memantau aktivitas anak dengan penggunaan internet.

Selain itu anak juga akan direkomendasikan, aplikasi yang cocok sesuai usia dan berguna untuk pembelajaran mereka.

Tapi tetap saja, sebagai orang tua kita harus memberikan batasan waktu untuk penggunaan gadget pada anak. Karena jika terlalu lama menatap layar smartphone bisa merusak kesehatan mata mereka. Jangan lupa top up dan bayar tagihan internet di Klik Indomaret untuk dapatkan hadiah miliyaran rupiah.

https://www.klikindomaret.com/page/promosipromina-sun?utm_campaign=babyfoodsun-igstory-111022-mkk&utm_source=ig&utm_medium=social
Periode promo hingga 31 Okt 2022

Top Up dan Bayar Tagihan di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here