Musim hujan tiba, sobat sudah mempersiapkan apa saja nih? Tentunya kita perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tidak mudah terserang penyakit yang biasa menjangkit di musim hujan.

Penyakit seperti demam, batuk, dan diare merupakan penyakit yang kerap muncul saat musim hujan. Ini banyak disebabkan karena kuman dan bakteri karena udara yang semakin lembab di musim hujan

Nah, untuk itu sobat perlu adanya persiapan dari berbagai segi seperti pakaian, bahan makanan dan obat-obatam. Klikmin mau rekomendasi obat-obatan yang perlu kamu persiapkan berikut ini.

Minyak Angin

Salah satu pertolongan pertama yang biasa kita andalkan saat tidak enak badan atau sakit perut yang sering muncul tiba-tiba. Adalah minyak angin atau minyak kayu putih. Benda yang satu ini, wajib ada di kotak penyimpanan obat-obatan milikmu untuk mengatasi rasa pusing, mual atau sakit perut yang kamu rasakan.

Minyak herbal ini memiliki berbagai macam jenis dan wewangian yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan seperti minyak telon, minyak kayu putih atau yang sekarang banyak digunakan dalam bentuk roll on.

Obat Batuk

Cuaca yang tidak menentu seringkali membuat kita mudah terserang batuk, hal ini juga terkadang diperparah akibat makan-makanan yang berminyak atau sering mengonsumsi minuman dingin.

Tentunya sobat tidak ingin karena batuk, aktivitasmu jadi terganggu bukan? Mempersiapkan dan mengonsumsi obat batuk adalah pilihan yang tepat ketika kamu mulai merasakan gejala batuk.

Obat Flu

Sama halnya dengan batuk, flu kerap menjadi penyakit yang menjangkit dikala musim hujan. Apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar dengan tidak luput dari rintik hujan dan cuaca dingin.

Mempersiapkan obat flu di tas ataupun kotak penyimpanan obat di rumah menjadi pilihan yang tepat untuk pertolongan pertama ketika kamu terserang flu.

Vitamin

Selain obat-obatan untuk mengantisipasi penyakit yang bisa datang kapan saja. Mengonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh adalah pilihan bijak agar tubuh tetap sehat.

Selain mengonsumsi buah dan sayur, sobat juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin dengan mengonsumsi vitamin tablet.

Kompres Demam

Tidak dipungkiri demam juga menjadi salah satu penyakit yang sering menyerang di kala musim hujan. Sehingga kamu perlu mempersiapkan kompres atau plester demam untuk berjaga-jaga saat kamu atau ada anggota keluarga yang demam.

Masker

Meskipun tidak termasuk dalam jenis obat-obatan menyediakan masker di dalam tas atau kotak persediaan obat adalah hal terpenting. Karena bisa saja saat diluar rumah, masker yang kalian gunakan basah saat terkena hujan sehingga perlu diganti.

Itu dia beberapa rekomendasi obat-obatan yang perlu kamu persiapkan di tengah musim hujan seperti saat ini. Bila gejala penyakit yang sobat rasakan semakin memburuk dan tidak kunjung membaik segera kunjungi fasilitas kesehatan terdekat agar mendapat penanganan yang tepat dari Dokter.

Menjaga kesehatan diri dan keluarga di rumah bisa dimulai dengan belanja berbagai produk kesehatan di Klik Indomaret, agar belanja jadi lebih mudah dan hemat.

Jaga Kesehatan Mulai Dimulai Dari Sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here