Tips Sebelum Buat Pakaian Serasi Dengan Si Kecil

Pasti Ayah atau Bunda sering merasa gemas dengan tingkah si kecil bukan? Apalagi jika mereka baru memasuki usia balita atau kanak-kanak, dimana saat umur tersebut mereka menunjukan perkembangan yang pesat dari segi tumbuh kembangnya. 

Tingkah anak yang menggemaskan ini, yang membuat terkadang kita sebagai orang tua ingin merias anak agar terlihat menggemaskan. Seperti dari segi penampilan dengan cara menggunakan pakaian yang sama atau kembaran dengan anak.

Nah buat para orang tua yang ingin kembaran baju dengan si kecil. Bisa simak beberapa tips berikut agar dapat terwujud.

Pilih Bahan yang Nyaman untuk Anak

Salah satu faktor penting yang perlu Ayah atau Bunda perhatikan saat ingin kembaran baju dengan si kecil adalah memilih bahan pakaian yang nyaman untuk anak. Kalian bisa mencari bahan pakaian yang adem dan nyaman untuk digunakan seperti katun, linen, katun maupun rayon.

Tapi tidak berpatok dengan jenis kain yang ada di atas sobat, kamu bisa kreasikan selama saat pakaian dikenakan anak dan kamu sendiri merasa nyaman.

Sesuaikan Warna yang Disukai Oleh Anak

Tips lain supaya anak mau menggunakan pakaian kembaran dengan Ayah Bunda adalah pilih warna pakaian yang disukai atau menarik di mata anak. Misalnya warna-warna cerah atau warna-warna lembut seperti biru, pink, kuning, bisa juga warna monokrom seperti hitam atau putih.

Jika anak sudah mampu berbicara dan mengutarakan keinginannya, kamu bisa menanyakan pendapat mereka mengenai baju yang akan dikenakan. Dengan begitu anak akan merasa pendapatnya dihargai dan mampu untuk memutuskan sendiri keinginannya. 

Pilih Ukuran yang Sesuai Dengan Anak

Memilih ukuran pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh anak akan membuat mereka merasa nyaman dan pakaian yang dikenakan terlihat pas saat digunakan. Jangan pilih pakaian yang terlalu besar atau bahkan terlalu kecil karena terlihat kurang cocok saat dikenakan.

Kenakan Aksesoris yang Serasi

Bosan jika hanya mengenakan pakaian dengan warna senada? Ayah Bunda bisa coba juga kenakan aksesoris yang serasi dengan si kecil. Aksesoris yang bisa digunakan seperti topi, bando, jepit rambut, ikat pinggang, jam tangan dan lain sebagainya.

Jangan Memaksa Jika Anak Tidak Mau

Terakhir tapi bisa jadi yang paling penting, jika anak tidak mau menggunakan pakaian yang serasi dengan Ayah Bunda jangan paksa mereka untuk mau. Sobat bisa gunakan alternatif cara seperti membujuk atau beri pengertian secara perlahan.

Nah sobat itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar bisa menggunakan pakaian yang serasi dengan buah hati. Ayah Bunda punya tips atau pengalaman lain saat menggunakan pakaian kembaran dengan buah hati? Bisa bagikan di kolom komentar ya.

Periode promo 9 – 22 Maret 2022

Belanja Kebutuhan Ibu dan Bayi di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here