Tips Olahraga Bersih dan Aman Di Tempat Gym

Sumber gambar : freepik/artursafronovvvv

Olahraga menjadi kegiatan yang perlu dilakukan secara rutin untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Berolahraga menjadi salah satu investasi jangka panjang untuk tubuh yang tetap bugar meski di hari tua.

Olahraga juga beragam, mulai dari olahraga ringan, berat, berkelompok, maupun sendiri. Setiap orang memiliki hobinya masing-masing dalam melakukan olahraga ini. Namun, untuk olahraga di luar ruangan seperti jogging, sepak bola, atau workout di tempat gym perlu lebih ekstra berhati-hati.

Hal ini dikarenakan semakin maraknya varian Covid-19 Omicron di Indonesia. Terlebih tempat olahraga seperti gym yang digunakan oleh cukup banyak orang secara bergantian.

Nah untuk itu sobat perlu memperhatikan beberapa hal berikut supaya olahraga di gym tetap bersih dan aman.

Pakai Masker yang Nyaman

Gym aman dan bersih

Sumber gambar : freepik/teksomolika

Pertama dan utama selalu harus sobat perhatikan yaitu menggunakan masker. Sobat bisa memilik masker yang nyaman dan tidak menyulitkan bernapas ketika sedang olahraga. Jangan lupa juga ganti masker jika setelah selesai dari gym yaa.

Siap Sedia Hand Sanitizer

Tips Olahraga Bersih dan Aman Di Tempat Gym

Sumber gambar : freepik/wirestock

Selalu bawa hand sanitizer dimanapun dan kapanpun sobat pergi, tidak terkecuali di gym. Hand sanitizer dapat sobat gunakan untuk membersihkan tangan dari bakteri dan virus yang ada di tangan. Gunakan hand sanitizer sebelum memegang alat olahraga dan sesudah berolahraga. 

Membawa Cairan Disinfektan

Tips Olahraga Bersih dan Aman Di Tempat Gym

Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Sebagian gym telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan salah satunya melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala. Namun, sobat tetap perlu siaga dengan tetap menyemprotkan cairan disinfektan yang telah dibawa pada alat olahraga yang akan digunakan. Hal ini dilakukan untuk membunuh bakteri dan juga virus yang menempel.

Gunakan Sarung Tangan

Tips Olahraga Bersih dan Aman Di Tempat Gym

Sumber gambar : freepik/nakaridore

Supaya lebih aman dan terhindar dari virus yang menempel dapat peralatan gym, sobat bisa menggunakan sarung tangan. Meskipun peralatan sudah dibersihkan tetapi belum tentu benar-benar aman dari virus loh. Terlebih tangan menjadi anggota tubuh yang cukup sering bersentuhan dengan peralatan gym. 

Cuci Tangan Setelah Berolahraga

Tips Olahraga Bersih dan Aman Di Tempat Gym

Sumber gambar : freepik

Cuci tangan menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan setelah selesai berolahraga. Gunakan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik. Jangan lupa lakukan gerakan cuci tangan yang dianjurkan untuk membunuh bakteri dan virus yang menempel di tangan.

Jangan ke gym saat sakit

Jika sobat merasa tidak enak badan, demam, pilek maupun flu, lebih baik untuk tidak pergi ke gym. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penularan penyakit pada orang lain. Sobat dapat beristirahat di rumah dan melakukan olahraga ringan di rumah seperti yoga, zuma, maupun workout ringan lainnya.

Baca juga: Tetap Fit Di Rumah Dengan Beberapa Olahraga Ini

Nah itu beberapa tips untuk sobat tetap bersih dan aman saat berolahraga di gym. Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan menjadi salah satu cara agar tidak tertular virus. Lengkapi produk kesehatan mu di Klik Indomaret supaya bebas dari virus dan penyakit.

Tips Olahraga Bersih dan Aman Di Tempat Gym
Periode promo hingga 22 April 2022

Belanja Produk Kesehatan di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here