Sepatu menjadi salah satu item fashion yang banyak digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Mulai dari pergi ke kantor, jalan-jalan, sekolah dan banyak lainnya menggunakan sepatu sebagai alas kaki yang nyaman untuk digunakan. 

Tentunya sebelum menggunakan alas kaki, perlu adanya kaus/kaos kaki untuk melindungi kaki dari gesekan dengan sepatu. Namun seringkali, karena terburu-buru kita menggunakan kaus kaki dengan sembarangan sehingga kaus kaki mudah rusak atau melar saat digunakan.

Nah agar kaus kaki tetap awet, yuk intip beberapa tips berikut yang bisa klik min bagikan.

Jangan Terlalu Keras Menarik Kaus Kaki

Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Kebiasaan yang satu ini mungkin secara tidak sadar sering kita lakukan, saat menggunakannya kita menarik kaus kaki terlalu kuat sehingga membuatnya melar atau kendor. Ketika menggunakan kaus kaki, gunakan sewajarnya sesuai dengan elastisitas yang dimiliki kaus kaki tersebut. 

Cuci Secara Terpisah

Sumber gambar : freepik/vizland

Tidak hanya penggunaannya, saat mencuci kaus kaki pisahkan dengan pakaian lainnya. Kalau bisa cuci menggunakan tangan, karena jika menggunakan mesin cuci kemungkinan kaus kaki menjadi melar atau kendor akan jauh lebih besar.

Cukup pisahkan kaus kaki pada satu ember, isi air dan beri sabun cuci secukupnya. Jangan rendam terlalu lama, segera kucek dan bilas kaus kaki hingga bersih sempurna.

Keringkan Dengan Sinar Matahari

Sumber gambar : freepik/zilvergolf

Sifatnya yang elastis ada baiknya ketika mengeringkan kaus kaki lakukan secara manual dengan sinar matahari. Jika tidak terlalu buru-buru, tidak perlu menggunakan setrika karena bisa saja menyebabkan kaus kaki melar dan menyusut akibat panas yang dihasilkan dari alat setrika.

Jangan Melipat Kaus Kaki

Sumber gambar : freepik

Kalau yang satu ini mungkin sering kita lakukan juga, saat tidak sengaja merasa kaus kaki terlalu panjang sehingga terpikir cara untuk melipat ujungnya. Hal tersebut dapat menyebabkan kaus kaki menjadi melar jika dilakukan dalam waktu yang lama.

Itu dia beberapa tips praktis menjaga kaus kaki sobat agar tetap awet dan tidak melar saat digunakan. Kalau sobat? Mungkin punya tips lain untuk menjaga kaus kaki tetap awet bisa bagikan di kolom komentar juga.

Periode promo 1 – 15 Februari 2022

Belanja Sekarang!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here