Mayoritas perempuan beragama Islam di Indonesia mengenakan hijab atau jilbab untuk menjaga aurat. Hal itu tidak mengurangi kecantikan dan keanggunan loh, tapi terdapat beberapa kendala yang sering membuat pengguna hijab merasa tidak nyaman yakni rambut yang lepek.

Tapi tenang saja karena permasalahan rambut lepek saat menggunakan hijab ini bisa diatasi dengan berbagai macam cara. Contohnya beberapa tips berikut agar kamu nyaman dan rambut tidak terasa lepek saat akan mengenakan hijab.

Pilih Jenis Hijab Berbahan Adem

Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Salah satu faktor yang mempengaruhi agar rambut tidak lepek saat mengenakan hijab adalah memilih bahan hijab yang tepat dan berbahan adem. Jenis bahan hijab yang bisa sobat coba seperti katun, linen dan masih banyak lainnya.

Keramas Dengan Shampo Cocok

Sumber gambar : freepik

Selain memilih bahan hijab yang tepat, menggunakan shampo yang cocok akan membuat rambut tidak mudah lepek meski mengenakan hijab. 

Pilihlah jenis shampo yang memiliki kandungan menthol agar terasa dingin saat digunakan atau sobat juga bisa memilih shampo yang khusus rambut berhijab yang sekarang sudah banyak di pasaran.

Ikat Rambut Dengan Benar

Sumber gambar : freepik/cookie_studio

Saat mengenakan hijab agar tidak terasa lepek dan mudah berkeringat mengikat rambut dengan rapi dan benar akan membuat udara dapat masuk.

Hal tersebut juga akan menghindarkan rambur lepek akibat keringat, menggerai rambut justru akan membuat tampilan hijab sedikit tidak rapi akibat anak rambut yang bisa saja keluar. Tapi jangan mengikat rambut terlalu ketat juga ya, agar kepala tidak terasa pusing dan rambut tidak mudah rontok.

Pastikan Rambut Kering 

Sumber gambar : freepik/prostooleh

Setelah keramas mengeringkan rambut adalah hal yang nomor satu, apalagi bagi kamu yang hendak mengenakan hijab. Hal ini akan menghindarkan rambut terasa lepek dan menghindari bau apek yang tidak sedap. 

Keringkan rambut dengan handuk yang dapat dengan baik menyerap air, agar lebih maksimal kamu dapat juga menggunakan pengering rambut.

Nah itu dia beberapa cara mengatasi rambut lepek saat akan mengenakan hijab, pada dasarnya banyak cara lain yang bisa sobat lakukan agar mengenakan hijab jadi nyaman. 

Menurut kalian tips apa lagi yang perlu diketahui bagi para pengguna hijab? Bagikan di kolom komentar ya karena berbagi ilmu dengan orang lain sama dengan berbagi kebaikan.

Periode promo 1- 15 Februari 2022

Belanja Produk Hijab di Sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here