staycation
sumber gambar: freepik/lifeforstock

Melepas penat dan stres bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah menginap sehari atau dua hari di hotel yang nyaman. Tidak perlu keluar kota, kamu bisa staycation di sekitar hotel yang ada di daerah kamu dan menghabiskan waktu bersantai bersama orang terdekat atau me time.

Sebelum memutuskan untuk pergi staycation, ada beberapa hal yang bisa kamu persiapkan agar staycation mu berjalan dengan lancar dan nyaman.

Pilih Hotel Sesuai Budget

staycation
sumber gambar: freepik/fabrikasimf

Pertama dan yang utama adalah memilih hotel atau penginapan yang sesuai dengan budget yang kamu sediakan. Kamu bisa memaksimalkan promo atau voucher hotel yang biasanya ada di waktu event-event tertentu guna mendapatkan potongan harga untuk menginap.

Bawa Barang Secukupnya

staycation
sumber gambar: freepik

Karena terlalu bersemangat seringkali kita jadi membawa barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu penting dan justru membuat koper atau tas penuh. 

Sebaliknya cukup bawa barang yang menurut kalian penting, karena saat akan check out membereskan barang-barang adalah hal yang memakan waktu dan rawan untuk tertinggal jika terlalu banyak membawa barang.

Cari Hotel Dengan Akses yang Mudah

staycation
sumber gambar: freepik

Mencari hotel atau penginapan yang ideal adalah kunci untuk kenyamanan saat staycation. Maksud dari akses yang mudah adalah akses transportasi, tempat kuliner, hiburan dan lain sebagainya.  Kamu bisa mencari daerah yang berada di tengah atau tidak terlalu jauh dari pusat kota dan beberapa akses di atas tadi.

Menyiapkan Barang-Barang Pribadi 

staycation
sumber gambar: freepik

Seperti yang dijabarkan di atas untuk membawa barang yang penting dan secukupnya. Membawa barang-barang pribadi seperti obat-obatan, pakaian dalam, alat mandi dan lainnya wajib untuk kamu bawa sendiri untuk alasan kebersihan dan kenyamanan pribadi.

Persiapkan Camilan 

staycation
sumber gambar: freepik/azerbaijan_stockers

Beberapa orang lebih suka menghabiskan waktu staycation dengan bermalas-malasan di kamar hotel. Itu sebabnya, kamu perlu menyediakan camilan atau makanan yang praktis untuk dibuat untuk berjaga-jaga kalau kamu malas untuk pergi keluar apalagi saat malam hari.

Beberapa tips di atas bisa kamu menjadi perhatian sebelum memutuskan untuk staycation. Karena jika momen staycation berjalan lancar, bisa saja kamu kembali beraktivitas dalam keadaan penuh energi dan perasaan yang lebih bahagia.

staycation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here