aplikasi navigasi
sumber gambar: freepik/rawpixel.com

Setiap orang pasti punya cara tersendiri untuk menikmati waktu luang atau menghibur diri. Ada yang lebih suka menghabiskan waktu di rumah, tapi ada juga yang lebih senang menghabiskan waktu di luar rumah dengan berjalan-jalan sambil menikmati waktu bersantai.

Tentu buat kamu yang hobi jalan-jalan ketika hendak mengunjungi tempat baru akan sedikit bingung dengan rute dan daerahnya. Itu sebabnya, kehadiran aplikasi navigasi atau rute kamu perlukan sobat. Salah satunya beberapa aplikasi navigasi yang membantu berikut ini.

Google Maps

Hampir semua orang pasti tahu dengan aplikasi navigasi dan GPS luncuran Google yang satu ini. Ya benar banget, Google Maps banyak digunakan sebagai acuan ketika hendak bepergian ke satu tempat atau mencari alamat yang kamu tuju. 

Fitur-fitur yang ada pada Google Maps mudah untuk digunakan dan punya banyak fungsi. Misalnya saja pemberitahuan lalu lintas, menyimpan rute, melihat rute terbaik dengan berbagai transportasi seperti motor, mobil, transportasi umum dan lainnya serta melihat rentang harga penginapan jika kamu mencari informasi seputar hotel. 

Waze 

Aplikasi navigasi lainnya yang bisa kamu coba adalah Waze, banyak pengguna yang dimudahkan dengan aplikasi Waze ini sobat. Alasannya karena fitur canggih yang mereka hadirkan, seperti memberikan rute terbaik, peringatan waktu terkini tentang kemacetan, kecelakaan dan lain sebagainya.

Hiburan juga bisa kamu lakukan di aplikasi ini lho sobat, misalnya mendengarkan musik atau podcast dan lain sebagainya. Fitur di Waze juga bisa memudahkan kamu untuk mencari parkiran.

Moovit

Kamu tim pengguna transportasi umum? Aplikasi Moovit ini cocok untuk ada di handphone kamu karena memudahkan dan berguna untuk berbagai kebutuhan. Khususnya mengetahui rute dengan berbagai opsi transportasi umum, memilih rute terbaik, mencari rute terdekat dan lain sebagainya.

Fungsi bermanfaat lainnya adalah peringatan terkini, jadwal keberangkatan dan kedatangan, rute sepeda dan fitur-fitur bermanfaat lainnya.

Ketiga aplikasi navigasi di atas bisa membantu dan memudahkan perjalanan kamu dengan fitur-fitur terbaik yang mereka punya. Kamu salah satu pengguna aplikasi di atas? Atau punya rekomendasi aplikasi bermanfaat lainnya? Coba bagikan di kolom komentar ya sobat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here