Rekomendasi Pekerjaan Sampingan Untuk Tambah Pemasukan
Sumber gambar : freepik

Uang tidak jatuh dari langit itu lah yang sering dikatakan oleh banyak orang. Hal itu memang benar adanya. Ketika ingin mendapatkan uang maka perlu adanya usaha yang dilakukan, salah satunya bekerja.

Tentu pekerjaan ada berbagai macam jenisnya, mulai dari wirausaha atau bekerja di perusahaan, sekolah, hingga lembaga.

Beberapa orang memiliki penghasilan hanya dari satu pekerjaan saja padahal masih ada waktu senggang yang dapat digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Nah sobat bisa nih, coba beberapa pekerjaan sampingan berikut untuk menambah penghasilan.

Berjualan Produk Makanan

Jenis usaha yang satu ini pasti tidak asing di telinga kalian sobat, berjualan produk makanan atau camilan bisa jadi salah satu pekerjaan sampingan yang menghasilkan lho. Apalagi jika ditekuni dengan serius dan makanan atau camilan yang dijual mempunyai rasa yang lezat dan berbeda dari lainnya.

Bisnis berjualan produk makanan ini juga tidak terlalu sulit untuk dijalankan, apalagi saat ini sudah bisa dipromosikan dan dijualkan secara online, sehingga tidak memakan uang untuk menyewa tempat dan memperkecil modal.

Mengajar Les Privat

Pekerjaan sampingan yang satu ini bisa dilakukan oleh sobat yang punya basic di dunia pendidikan atau memang berprofesi sebagai guru. Membuka jasa mengajar les privat, bisa jadi pilihan untuk menambah penghasilan sekaligus menambah wawasan dan ilmu.

Umumnya mengajar les privat ini untuk siswa dengan jenjang pendidikan yang berbeda-beda seperti SD, SMP maupun sma. Namun tidak jarang ada yang membuka les privat untuk umum juga seperti les bahasa dan lain sebagainya.

Membuka Warung Di Rumah

Siapa nih yang masih bingung ingin membuka usaha sampingan apa di rumah? Bisa coba membuka warung kecil-kecilan dan berjualan di rumah. Apalagi ini akan cocok untuk kamu yang bermodal minim dan tidak ingin resiko berusaha yang terlalu besar.

Membuka warung di rumah ini, bisa jadi penghasilan sampingan yang menghasilkan jika dijalankan dengan sepenuh hati.

Membuka Jasa Penerjemah

Buat kamu yang punya kemampuan lebih dalam bidang bahasa asing dan mengerti untuk menerjemahkannya bisa coba melamar dan menjadikan pekerjaan sampingan sebagai penerjemah atau translator.

Menjadi seorang penerjemah juga ada berbagai macam jenisnya seperti penerjemah film, novel, buku, jurnal berbahasa asing atau bahkan penerjemah bagi orang asing yang berkunjung ke Indonesia. 

Kamu bisa menjadikan sertifikat kursus bahasa, sebagai jaminan untuk menunjukan kemampuan agar jasamu dapat dipakai orang lain.

Beternak atau Budidaya Tanaman

Biasanya koleksi tanaman jadi hobi yang booming di kalangan ibu-ibu nih. Sedangkan beternak atau memelihara hewan menjadi hobi bagi bapak-bapak. Kedua hobi ini bisa jadi usaha sampingan yang menghasilkan.

Budidaya tanaman hias atau beternak hewan seperti ayam atau bebek yang dapat menghasilkan produk untuk dijual. Tanaman hias bisa dijual ke forum atau komunitas pencinta tanaman hias.

Nah sobat, itu dia beberapa usaha atau pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan di waktu senggang selain dari pekerjaan penuh waktu yang kamu lakukan. Tapi perlu diingat, jika pekerjaan sampingan ini jangan sampai mengganggu pekerjaan utama yang kamu tekuni ya.

Kamu punya cara mendapatkan penghasilan dengan hal lain? Atau punya ide pekerjaan menghasilkan lainnya? Bisa bagikan di kolom komentar, siapa tahu bermanfaat untuk orang lain. Jangan lupa belanja di Klik Indomaret yang banyak promo supaya kamu jadi makin hemat tiap hari.

Rekomendasi Pekerjaan Sampingan Untuk Tambah Pemasukan
Periode promo hingga 27 Maret 2022

Belanja kebutuhan lebih hemat di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here