Merdeka Belajar Untuk Seluruh Kalangan, Selamat Hari Pendidikan Nasional 2022
Sumber gambar : freepik/visoot2222

Pendidikan memiliki peran yang penting pada kemajuan pemikiran masyarakat di suatu negara. Tanpa adanya pendidikan, banyak orang yang akan memiliki pengetahuan yang kurang akan suatu hal dan kesulitan untuk berkembang kedepannya.

Itu sebabnya pendidikan adalah hak mendasar yang wajib dimiliki semua warga negara. Salah satunya negara kita Indonesia, mewajibkan belajar 12 tahun dari bangku sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.

Karena begitu pentingnya pendidikan, setiap tanggal 2 Mei kita memperingati Hari Pendidikan Nasional. Hari Pendidikan Nasional ini ditunjukan juga sebagai peringatan hari Kelahiran Ki Hadjar Dewantara yang disebut sebagai Bapak Pendidikan Nasional akan jasanya yang begitu besar pada pendidikan di Indonesia.

Pada perhelatan Hari Pendidikan Nasional 2022 ini, melalui laman resmi kemdikbud.go.id tema Hari Pendidikan Nasional adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menghimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta Kantor Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri agar dapat menyelenggarakan aktivitas/kegiatan memperingati Hari Pendidikan Nasional ini.

Tentunya dengan cara yang kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat covid-19.

Cara-cara memperingati Hari Pendidikan Nasional yang secara pribadi dapat sobat lakukan adalah:

  1. Berkunjung ke museum atau perpustakaan dan mencari sejarah mengenai hari pendidikan
  2. Menonton film bertema pendidikan 
  3. Mengikuti berbagai lomba bertema hari pendidikan yang diselenggarakan
  4. Melakukan volunteer atau relawan menjadi tenaga pengajar

Dengan melakukan berbagai kegiatan di atas, kamu dan semua orang dapat turut andil dalam memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional di tahun ini.

Kalian sendiri punya cara seperti apa untuk memeriahkan Hari Pendidikan tahun ini sobat? Coba bagikan ide kalian di kolom komentar ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here