Sumber gambar : freepik/jcomp

Menjadi ibu rumah tangga dengan dua anak yang masih kecil menjadi kesibukan saya setiap harinya, apalagi saya dan suami menjalani Long Distance Marriage di mana suami baru pulang ke rumah satu minggu sekali. Maka, praktis setiap harinya saya harus mengurus anak-anak dari pagi hingga pagi lagi, apalagi anak saya yang bungsu masih harus diberi ASI.

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang menjalani LDM dan tidak memiliki ART atau baby sitter, mau tidak mau saya harus bisa melakukan semuanya sendiri. Beres-beres rumah, antar jemput anak sekolah, termasuk juga angkat galon dan memasang gas. Belum lagi saya juga menjalani pekerjaan freelance sebagai penulis lepas yang biasanya baru saya kerjakan ketika anak-anak sudah terlelap.

Sebagai ibu, saya menyadari bahwa aktifitas harian saya sangat rawan mendatangkan stress atau bahkan depresi. Sebuah studi di Amerika Serikat menyebutkan jika ibu rumah tangga memiliki tingkat stres lebih tinggi dibandingkan ibu yang bekerja di luar rumah. Survei ini dilakukan terhadap 60.000 perempuan dan hasilnya 50% ibu rumah tangga mengungkapkan bahwa dirinya merasa stres dan 26% mengatakan dirinya mengalami rasa sedih.

Ibu Butuh Me Time

Sebagai ibu, kita harus bisa jujur pada diri sendiri. Kita harus tahu kapan merasa lelah dan kapan kita harus istirahat. Kita tidak bisa bertindak sebagai super mom, karena kita juga manusia biasa yang butuh waktu untuk mengisi energi. Lalu, apa saja sih manfaat dari me time untuk ibu?

  1. Mengurangi Stress

Rehat sejenak dari segala aktifitas akan membuat tubuh lebih sehat dan bisa mengurangi stres. Ibu yang stress maka akan lebih mudah emosi dan hal ini bisa berdampak ke anak. Maka dari itu sebisa mungkin kita harus bisa mengatur waktu kapan harus me time.

  • Meningkatkan Konsentrasi

Saat saya mulai lelah dan stress, biasanya konsentrasi saya berkurang dan mudah lupa. “Umma nih lupa-lupa terus,” begitu yang sering dikatakan anak pertama saya ketika saya lupa menaruh benda-benda yang biasa saya pakai, seperti kacamata, HP, atau hijab.

  • Meningkatkan Kualitas Hubungan Antar Anggota Keluarga

Ibu yang cukup istirahat, tidak lelah, maka dia akan lebih bahagia. Kebahagiaan itu nantinya akan terpancar pada suami dan anak sehingga kualitas hubungan antar anggota keluarga.

  • Lebih Sehat

Selain lebih bahagia, ibu yang rutin menjalani me time juga akan lebih sehat karena istirahat tercukupi, dan hidup juga lebih seimbang karena waktu terkelola dengan baik.

Anak Butuh Ibu yang Bahagia

Menjalani peran istri sekaligus ibu 7/24 jam tentunya tidaklah mudah, awal-awal menjalani peran ini saya sok-sokan ingin mengerjakan semuanya sendirian. Namun, makin ke sini, saya makin menyadari kalau anak tidak butuh ibu yang sempurna, tetapi anak butuh ibu yang bahagia.

Saya sadari bahwa seorang ibu juga harus peka pada keadaan tubuhnya, tak hanya fisik tapi juga psikis. Ketika saya lelah, saya memilih untuk menyerahkan baju kotor atau baju yang harus disetrika ke laundry. Sekarang juga saya lebih bisa mentolerir rumah yang ‘sedikit’ berantakan agar saya bisa sedikit istirahat. Saya juga tidak mempush diri saya untuk selalu memasak ketika saya masih bisa membeli makan di warteg.

Menikmati Me Time

Biasanya saya me time ketika suami pulang ke rumah saat weekend. Saya pasrahkan anak-anak agar dihandle olehnya, sedangkan saya sendiri menikmati me time. Saya tipe manusia introvert, jadi lebih suka me time di rumah saja, tanpa harus keluar rumah. Apa saja yang saya lakukan saat me time?

  1. Nonton Drama Korea

Ini adalah salah satu aktifitas rutin yang saya lakukan saat me time, meskipun hanya 1 atau 2 jam rasanya sudah lega karena bisa menonton drama korea favorit.

  • Baca Buku

Baca buku menjadi aktifitas lain saya ketika me time. Selain novel, saya suka membaca buku-buku pengembangan diri atau buku-buku parenting (tetep ya, soal anak tetap dipikirin, haha).

Nah, saat menonton drama korea atau baca buku, biasanya saya paling suka sambil makan cemilan. Sering banget kebingungan mau makan cemilan apa dan minum apa, mau beli makanan dan minuman ke luar rumah juga mager, Untung saja sekarang bisa pesan di Klik Indomaret Food.

Mengenal Lebih Dekat Klik Indomaret Food?

Apa sih Klik Indomaret Food itu? Klik Indomaret Food adalah salah satu inovasi dari Indomaret yang mana menyediakan beragam makanan dan minuman untuk bisa diantarkan ke para pelanggan. Ada apa saja sih di Klik Indomaret Food?

  1. Point Coffee

Point Coffee adalah coffee shop yang mengusung konsep ‘grab and go’. Point Coffee menyajikan Fresh Quality Coffee yang berasal dari biji kopi lokal Indonesia dan dibrew oleh barista terlatih menggunakan mesin kopi berkualitas tinggi serta berstandar internasional.

Sejak didirikan pertama kali pada 30 Mei 2016, saat ini sudah ada lebih dari 200 outlet point coffee yang tersebar di 44 kota di Indonesia.

Buat kamu yang ingin membeli point coffee di Indomaret tentunya banyak sekali jenis kopi yang bisa dipilih, ada yang ukuran 16 Oz, Kopibaper, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa membuat permintaan khusus untuk menambahkan gula, whipping cream, atau topping lainnya sesuai selera dengan penambahan biaya antara Rp 1.000 – Rp 5.000,-  

  • Yummy Choice Fried Chicken

Yummy Choice merupakan salah satu branch makanan cepat saji yang dinaungi oleh PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) yang memproduksi beberapa jenis makanan, salah satunya yaitu ayam goreng.     

Yummy Choice Fried Chicken ini menyediakan beragam pilihan potongan ayam goreng, ada boneless chicken, paha bawah, paha atas, sayap, tersedia juga nasi dan french fries. Tak lupa juga ada paket untuk keluarga yang tentunya lebih hemat.

  • Mister Donut

Mister Donut merupakan waralaba makanan cepat saji yang didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1956 dan sekarang memiliki kantor pusat di Jepang. Untuk di Indonesia sendiri, Mister Donut dioperasikan di bawah manajemen minimarket Indomaret yang mana saat ini sudah ada lebih dari 1.350 lapak Mister Donut di dalam gerai Indomaret.

Saat ini Mister Donut yang dijual di Indomaret sudah mendapatkan sertifikat halal, tentunya kita yang menikmatinya juga lebih nyaman dan tenang.

  • Yummy Choice Bento Set

Yummy Choice juga menyediakan bento set, selain banyak pilihan, bento set tentunya lebih praktis untuk dikonsumsi. Ada beragam menu yang tersedia, seperti Chicken Katsu Spicy Sauce Vowl, Nasi Bakar, BulGogi Rice, dan ada juga menu bento selera Indonesia seperti Nasi Ayam Betutu Sambal Matah, Nasi Empal Penyat dan beragam menu bento lainnya.

  • Lauk Pauk

Ada juga pilihan lauk pauk yang tersedia di Yummy Choice Indomaret, yaitu Cwie Mie Ayam Malang dan Bakso Malang.

  • Yummy Choice Pizza

Ingin makan makanan khas italia? Ada juga di Klik Indomaret Food, di sini juga tersedia pizza yang bisa dinikmati sambil menonton drama korea atau membaca buku kesayangan.

  • Yummy Choice Onigiri

Mau makan yang mengenyangkan tapi tetap praktis? Ada Yummy Choice Onigiri, ada beragam pilihan dengan isi Tuna Mayo dan Ayam Mayo.

  • Say Bread

Say Bread adalah roti freash from the oven yang dipanggang langsung di toko demi menghasilkan roti dengan cita rasa standar dan kualitas premium. Say Bread memiliki perpaduan cita rasa khas Eropa dan Asia yang bertekstur lembut.

Say Bread sendiri pertama kali buka di toko Indomaret Utan Kayu pada 15 April 2005 dan kini telah tersedia di 3.800 toko Indomaret.

  •  Beverages

Ingin membeli minuman botol atau kotak dingin seperti teh, kopi atau susu? Kamu bisa juga lho memesannya di Klik Indomaret Food.

Jajanan Favorit di Klik Indomaret Food

Bicara tentang jajanan favorit yang ada di Klik Indomaret Food tentunya semua jadi favorit karena memang enak dan aman di kantong, tapi kali ini saya mau review beberapa di antaranya yaaa.

  1. Onigiri Spicy Chicken Mayonaise

Jajanan pertama yang jadi favorit saya adalah Onigiri Spicy Chicken Mayonaise. Onigiri ini memiliki filling spicy chicken mayo jadi cocok untuk penyuka pedas seperti saya. Selain itu, onigiri ini juga praktis karena tidak perlu dipanaskan lagi, jadi bisa langsung dimakan.

Onigiri Spicy Chicken Mayonaise memiliki isian yang penuh dan berpadu lezat dengan nasi kepal yang membungkusnya, selain itu renyahnya rumput laut yang ada di bagian luar semakin menambah cita rasa onigiri ini.  

Buat yang baru pertama kali beli dan bingung bagaimana cara membuka bungkusnya, tenang saja, di bagian bungkusnya tersedia 3 langkah praktis cara membuka bungkus Onigiri dari Yummy Choice ini.

Nggak perlu khawatir mengenai kesegaran onigiri ini, karena pada bungkusnya juga sudah tertulis dengan jelas masa expirednya, dan pastinya Onigiri dari Yummy Choice juga nyaman dimakan karena sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

  • Mister Donut Crunchy Shell

Donat dari Mister Donut ini memiliki bentuk shell tanpa bolongan di tengahnya. Pada bagian luarnya memiliki topping coklat putih yang diberi taburan graham crumb pada bagian atasnya.

Bagi saya penyuka coklat, donat ini menjadi salah satu paling favorit karena memiliki isian cokelat yang penuh dan crunchy pada bagian dalamnya. Mister Donut juga sudah mengantongi sertifikat halal MUI ya gaess, jadi nggak perlu khawatir atau was-was ketika memakannya.

  • Kopibaper Earl Grey Milk Tea

Dikarenakan memiliki asam lambung, saya tidak bisa terlalu banyak atau terlalu sering mengonsumsi kopi. Maka dari itu, saya memilih Kopibaper Earl Grey Milk Tea sebagai minuman favorit di Klik Indomaret Food.

Kopibaper sendiri memiliki kepanjangan Kopi Bawa Pergi, maka dari itu kemasannya yang berupa botol kemasan 250 ml sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana. Kopibaper Earl Grey Milk Tea memiliki irisan jelly di dalamnya, dan yang unik milk tea ini memiliki aroma dan rasa earl grey. Earl Grey sendiri terbuat dari kombinasi black tea serta ektrak orange bergamot yang memiliki banyak manfaat, dari meningkatkan energi, melawan rasa cemas, hingga mencegah kanker.

Cara Memesan Klik Indomaret Food

Cara pemesanan Klik Indomaret Food sangatlah mudah, kamu tinggal download aplikasi ‘Klik Indomaret’ di playstore maupun appstore, kemudian mendaftar aplikasi ini dan lengkapi profil kita. Selanjutnya klik ‘Food’ dan tinggal pilih jajanan apa yang mau kita beli.

Cara Membayar Klik Indomaret Food

Tersedia berbagai macam pembayaran di Klik Indomaret Food, dari i.saku, Transfer Bank, Pembayaran Instan, paylater, pembayaran tunai, LinkAja, hingga shopeepay.

Saya sendiri memilih menggunakan shopeepay untuk pembayaran Klik Indomaret Food karena memang rutin saya isi saldonya untuk belanja. Berharapnya ke depan ada semakin banyak e wallet yang tergabung di Klik Indomaret Food seperti OVO, Gopay, dan Dana.

Mengatur Pengiriman Pesanan

  1. Waktu Pengiriman

Salah satu fitur yang menjadi favorit saya di Klik Indomaret Food adalah kita bisa mengatur jam berapa pesanan kita akan dikirim, dan biasanya ongkos kirimnya pun berbeda. Saya memilih memesan dari pagi untuk dikirim saat siang hari, sehingga ongkos kirimnya lebih murah dibandingkan pengiriman ‘sekarang’, meskipun hanya selisih 2 ribu, tapi buat emak-emak seperti saya itu penting banget, hahahaha.

  • Tempat Pengiriman

Di awal artikel ini, saya sudah menyampaikan jika saya dan suami menjalani Long Distance Marriage, nah, adanya Klik Indomaret Food ini juga sangat membantu saya agar bisa tetap mesra dengan suami lho.

Kok bisa? Caranya gimana? Caranya dengan saya mengirimkan makanan untuk suami saya dari rumah. Jadi, saya nggak perlu datang ke kantornya yang jaraknya puluhan kilometer hanya untuk mengantar makanan.

Saya cukup buka Klik Indomaret Food, atur alamat ke kantor suami, lalu pilih deh makanan dan minuman kesukaan suami, trus makanan dan minuman dianter deh ke kantornya dari Indomaret terdekat. Praktis banget, kan?

Banyak Diskon

Mau cari promo atau diskonan di Klik Indomaret Food, ada bangeeeeet, mau diskonan makanan atau minuman, semua ada. Kalau mau tau ada promo apa saja? Bisa klik banner yang terdapat pada bagian atas Klik Indomaret Food.

Nah, itu dia cara saya menikmati me time bersama jajanan favorit di Klik Indomaret Food. Kamu belum punya aplikasi Klik Indomaret Food? Ayo buruan download di palystore atau appstore atau bisa juga klik di sini. Klik Indomaret Food bakal nemenin Me Time kamu. (*)

Belanja Jananan Anti  Ribet di Klik Indomaret

Penulis : Richa Achmad

Pemenang Blog Competition

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here